Selasa 09 Feb 2016 08:12 WIB

Komunitas Mandarin Indonesia Gelar Kompetisi Menyanyi Imlek

Atraksi barongsay meramaikan perayaan imlek
Foto: Antara
Atraksi barongsay meramaikan perayaan imlek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Penyanyi Mandarin Indonesia (KPMI) menggelar lomba Mandarin Singing Competition 2016 dalam rangka mengisi Tahun Baru Imlek.

"Bekerja sama dengan Pluit Village kompetisi ini akan diadakan pada 18-20 Februari 2016," kata Ketua Panitia Mandarin Singing Competition 2016 Michael Go lewat keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan acara yang terbuka untuk umum ini akan diadakan di Grand Atrium Pluit Village, Jakarta Utara.

Selain untuk menyambut Hari Raya Tahun Baru Imlek, kata dia, kompetisi juga bertujuan untuk mencari kader-kader penyanyi Mandarin Indonesia. Kompetisi juga ditujukan untuk mendukung persatuan dalam keberagaman.

Kompetisi ini, lanjut dia, akan dimulai dengan babak audisi yang terbagi dalam dua tahap, yaitu pada 18 Februari untuk peserta usia 45 ke atas dan 19 Februari untuk usia 35 ke bawah.

Sedangkan babak final, masih kata dia, akan digelar pada Sabtu 20 Februari 2016. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan hadir pada babak final.

Selain akan menerima piala, kata dia, juara pertama pemenang kompetisi ini berhak atas hadiah uang tunai Rp7 juta, juara dua Rp5 juta, juara tiga Rp 3 juta, juara empat Rp 2 juta, juara lima Rp 1 juta dan juara enam Rp 500 ribu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement