Rabu 31 Aug 2016 10:19 WIB

7 Panorama Eksotis yang Bisa Dinikmati Selama Festival Bahari Togean

Kepulauan Togean.
Foto: Google
Kepulauan Togean.

REPUBLIKA.CO.ID, TOGEAN -- Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016 menjadi ajang promosi wisata bahari di Sulawesi Tengah. Jika mengikuti event ini, jangan sampai Anda melewatkan keindahan bawah laut dan pantainya. Kawasan dengan luasan daerah 362.605 hektare ini terdiri dari hutan dan perairan. Bagi yang sudah ada di Togean, jangan sampai melewatkan kunjungan ke berbagai destinasi wisata menakjubkan di sekitarnya.

”Ada banyak pilihan. Dari atas sampai bawah laut semuanya indah. Yang datang ke Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016 nggak akan rugi,” ujar Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Sudarto.

Berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan dapat Anda lakukan di Kepulauan Togean. Dari mulai memancing, berlayar, berenang dan tentu saja menyelam. Ada pulau-pulau kecil, juga pulau besar dengan hutan lebat yang menyimpan kekayaan flora dan fauna. Anda juga dapat mengunjungi salah satu rumah asli peninggalan suku Bajo yang ditinggalkan pemiliknya.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Togean, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang memikat di sekitarnya. Setidaknya ada 7 panorama eksotis yang bisa dinikmati saat berlibur di Togean.

Pulau Togean

Gugusan Bukitnya mengingatkan tentang Bukit Barisan Selatan di Sumatera, dengan bentuk horizontal. Bedanya, Bukit Togean membelah Teluk Tomini. Di sini ada sebuah desa bernama Desa Katupat yang memiliki pantai nan indah. Anda dapat menjajal trekking masuk ke hutannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement