Kamis 07 Jul 2016 18:28 WIB

Masih Liburan di Manado? Ini Lho 10 Destinasi Lain di Tanah Minahasa

Pantai Lihaga
Foto: Pantailihaga.blogspot.com
Pantai Lihaga

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO - Siapa bilang Manado hanya punya andalan Taman Laut Bunaken? Anggapan itu benar-benar kupik alias kurang piknik. Ada puluhan destinasi wisata alam maupun kuliner yang khas dan menjadi kandidat unggulan baru di Tanah Toar Lumimuut Minahasa yang layak dikunjungi di libur Lebaran ini.

Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Minahasa punya banyak kejutan, dengan destinasi baru yang menunjang pariwisata nasional. "Apalagi mulai Juli 2019 ini dibuka penerbangan langsung dari Cina. Diperkirakan Manado akan dikunjungi sekitar 8000-an wisatawan Cina selama Juli Agustus ini," kata Menpar Arief Yahya di Jakarta.

Nah yang sedanh di Manado, silakan googling dan gunakan hastag#PesonaLebaranManado #PesonaKulinerManado #PesonaLebaranSulut #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

#VisitPesonaMinahasa2017

Berikut 10 destinasi baru yang foto-foto indahnya sekarang sedang populer di sosial media .

Pulau Lihaga

Pulau ini terletak di Kab. Minahasa Utara. Untuk mencapainya Anda akan menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari Kota Manado menuju Likupang (pelabuhan Serei). Kemudian melanjutkan perjalanan lagi selama kurang lebih 40 menit menggunakan perahu nelayan setempat dengan harga sewa perahu sekitar 800.000 untuk 20 orang penumpang.

Walau harus menempuh perjalanan lebih dari 2 jam Anda tak perlu khawatir, perjalanan jauh yang telah ditempuh tidak akan sia-sia karena setibanya di pulau yang tak berpenghuni ini, anda akan disambut hamparan pasir putih halus, yang dikelilingi birunya lautan. Pulau Lihaga memiliki sebuah nilai lebih yakni pantai berpasir putih dengan pasirnya yang begitu halus serta alam bawah laut dengan hamparan karang yang indah untuk snorkling.

Pantai Pal Marinsow

Pantai Pal yang terletak di 'mata kepala anjing' diujung utara Pulau Sulawesi yang berbentuk kepala anjing, tepatnya di Desa Marinsow, Kec. Likupang Timur, Kab. Minahasa Utara, merupakan destinasi wisata baru di Sulawesi Utara. Memiliki pantai berpasir putih yang memanjang indah di pesisir utara Sulawesi. Bisa ditempuh dengan kendaraan darat selama 90 menit dari Kota Manado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement