Sabtu 02 Jul 2016 11:36 WIB

10 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Riau

Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban
Foto: Gpswisataindonesia.blogspot.com
Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Pernah menelusuri Provinsi Riau? Ada banyak lokasi menarik, dari surfing atau berselancar di Bono yang merupakan bagian dari sungai Kampar. Menjelajah Kawasan Wisata Pekan Tua yang sarat dengan wisata heritage sampai Hutan Konservasi Kerumutan, kawasan wisata budaya dan heritage di Petalangan, semuanya oke.

“Hari Raya Lebaran dan liburan anak sekolah nanti, saat yang tepat menjelajahi Riau. Ada banyak destinasi dan atraksi keren di sana,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Marketeer of The Year 2013 itu mengatakan, Bumi Lancang Kuning itu punya Festival budaya Pacu Jalur dan Bakar Tongkang, tradisi yang telah berjalan seabad lebih.

Dua atraksi itu, terbukti mampu mengundang puluhan ribu wisatawan. Inilah 10 titik #PesonaLebaranPekanbaru #PesonaLebaranRiau #PesonaKulinerRiau #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #WonderfulPekanbaru

Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban

Air terjun Tujuh Tingkat berlokasi di kecamatan Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Untuk menuju ke air terjun ini jarak yang harus ditempuh sekitar 40 km. Dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Teluk Kuantan. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, dan masih asri. Udara di sekitar air terjun ini juga sangat sejuk.

Pantai Rupat

Riau juga memiliki pantai berpasir putih yang tidak kalah menariknya dengan pantai pantai Pulau Bali. Pulau Rupat adalah pantai berpasir putih di satu pulau di Riau, yang memiliki garis pantai sepanjang 17 km. Pasir pantai Rupat yang putih bersih, membuat wisatawan memiliki banyak pilihan. Dari mulai bermain pasir, berjemur, mandi di laut hingga bersantai menikmati keindahan alam yang terbentang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement