Sabtu 02 Jul 2016 11:05 WIB

Mudik ke Maluku? Ini 10 Pantai Cantik di Ambon

Pantai Natsepa di Ambon.
Foto: Telusuri Indonesia.com
Pantai Natsepa di Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON – Ambon Manise, begitu orang sering bertutur. Selain karena Orang Ambon cantik dan ganteng, juga karena pantai dan alamnya luar biasa indah. Airnya jernih, seperti kaca, terumbu karangnya masih hidup, biota bawah lautnya masih lengkap dan variatif. Langitnya pun terlihat cerah, yang membuat para pecandu selam bisa melakukan aktivitasnya dengan leluasa. Jarak pandangnya bisa lebih dari 10 meter, dan bisa membuat foto bawa laut yang asyik.

Menteri pariwisata Arief Yahya mengatakan wilayah Timur Indonesia termasuk Ambon memang dikenal dengan keindahan baharinya. Maka tak salah bila Ambon memiliki sejumlah pantai yang luar biasa indahnya.  "Pantainya indah, recommended untuk didatangi di sana," kata Menpar Arief Yahya.

Silakan eksplorase melalui hastag #PesonaLebaranAmbon, #PesonaLebaran #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

Pantai Natsepa

Letak pantai ini apabila kita tempuh dari pusat Kota Ambon jaraknya kurang lebih 18 km. Untuk mencapainya, selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda pun bisa naik kendaraan umum dan memilih jurusan ke arah Suli. Obyek wisata Pantai Natsepa pasirnya tampak putih bersih dengan air kebiruan. Anda yang senang dengan pantai teduh, dapat berkunjung ke Natsepa. Karena sesampai di lokasi, Anda akan disambut oleh barisan pepohonan yang rindang dan hijau. Cocok untuk tempat istirahat dan santai.

Pantai Lawena

Pantai yang satu ini juga memiliki julukan ‘surga para peselancar’. Kombinasi pemandangan indah dan gulungan ombak yang besar, membuat pantai ini tak jarang menjadi destinasi utama para peselancar dari berbagai belahan dunia.

Tapi Anda yang tak hoby berselancar tak perlu khawatir, karena rindangnya jajaran pohon kelapa dan pasir putih yang membentang disepanjang tepian pantai, akan menjadi tempat yang tepat bagi Anda untuk bersantai.

Pantai Pintu Kota

Pantai yang satu ini lebih di dominasi batu karang ketimbang pasir putih di tepiannya. Namun itulah yang menjadikan patai ini istimewa. Di pantai ini Anda bisa melihat tebing batu karang terjal yang ditengahnya terdapat lubang besar menyerupai gerbang masuk sebuah kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement