Selasa , 28 Jun 2016, 12:56 WIB

Pesona Lebaran, Cara Menpar Arief Ajak Wisatawan Liburan Hari Raya

Red: Winda Destiana Putri
Puskompublik Kemenpar
Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi jajaran eselon satu Kementerian Pariwisata saat launching Pesona Lebaran 2016 di Hotel Novotel Jakarta, Senin (27/6).
Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi jajaran eselon satu Kementerian Pariwisata saat launching Pesona Lebaran 2016 di Hotel Novotel Jakarta, Senin (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tinggal satu pekan lagi lebaran tiba. Momen ini sepertinya dimanfaatkan dengan baik oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk meningkatkan perjalanan wisata dalam negeri selama libur hari raya tersebut.

Menyambut libur Lebaran 2016 yang bertepatan dengan libur anak sekolah, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak wisatawan untuk memanfaatkan momen tersebut berwisata bersama keluarga.

"Pesona Lebaran 2016 dapat dimanfatkan sebagai liburan keluarga agar lebih berkualitas," kata Menpar Arief dalam dialog dan silaturahmi dengan wartawan pariwisata di Hotel Novotel Gajah Mada Senin (27/6).

Untuk mendukung hal itu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membuat panduan paket Pesona Lebaran 2016 di Jawa-Bali dan diluar dua pulau itu untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di daerah mereka masing-masing seperti taman hiburan, objek wisata sejarah, maupun mencicipi kuliner khas yang ada.

"Ada 21 destinasi yang masing-masing memiliki 10 destinasi unggulan atau paling populer yang wajib dikunjungi. Jangan sampai melewatkan hal itu," kata dia menambahkan.

Paket Pesona Lebaran 2016 antara lain; Aceh, Banten, Bintan, Cipanas, Cirebon, Geopark Ciletuh, Jakarta, Jatim, Jepara, Jogya, Kudus, Labuhan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumbar, Surabaya, Tasik, Tegal, Semarang, Bogor, dan Pekalongan.