Jumat 02 Dec 2011 19:29 WIB

UI Gelar Bedah Kampus 2011

Kampus UI Depok
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kampus UI Depok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menggelar acara Bedah Kampus (BK) 2011 pada Sabtu (3/12) dan ahad (4/12) di Balairung UI Depok. Acara yang bertemakan “Shoot Your Aim” ini diselenggarakan sebagai media informasi yang berbasis edukatif dan entertainment kepada 13.000 siswa SMA se-Indonesia.

Pada acara ini pengunjung bisa mengetahui seluruh seluk-beluk UI, mulai dari sistem penerimaan, fakultas, program studi jurusan, kegiatan kemahasiswaan, hingga info beasiswa. Termasuk juga digelar talkshow dan motivation training dari alumni UI yang telah sukses di bidangnya serta acara entertainment yang membuat pengunjung termotivasi.

Acara Bedah Kampus 2011 ini terbagi dalam dua rangkaian acara, yakni pre-event dan event. Acara pre-event diisi  oleh kegiatan:

1. Publikasi dan Roadshow Bedah Kampus UI 2011

Pada kegiatan ini panitia mengunjungi SMA-SMA se-Jabodetabek untuk mempublikasikan BK UI 2011. Jumlah SMA yang dipublikasi adalah 200 SMA, dan yang di-roadshow adalah 98 SMA. Acara ini diselenggarakan Juli - Oktober 2011.

2. Road to Bedah Kampus UI 2011

Pada acara yang tergolong baru dari Bedah Kampus UI ini panitia membuka audisi talent dan MC untuk event BKUI 2011. Audisi diselenggarakan pada acara puncak Road to BKUI 2011 “Shoot Your Talent”, pada Ahad 13 November 2011 di Mall Depok (D-MALL) pukul 10.00-12.00 WIB.

Juga ada 'BKUI Quiz' yang diadakan di akun Twitter @bkui2011 dan BKUI Dampus Contest dimana OSIS dan ekstrakulikuler SMA se-Indonesia ditantang membuktikan prestasinya untuk dipilih menjadi yang terfavorit dan dianugrahi penghargaan dari BKUI 2011 di BKUI AWARD pada hari event.

3. Grand Launching Bedah Kampus UI 2011

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan informasi akhir terkait penyelenggaraan event BKUI 2011 dan perwujudan transparansi dan akuntabilitas panitia penyelenggara. Acara ini diselenggarakan pada Jumat (18/11).

Sedangkan acara event BKUI 2011 akan diisi kegiatan:

1. Talkshow

Acara talkshow diselenggarakan dalam 6 sesi. Para nara sumber berasal dari unsur UI dan alumni, di antaranya Menristek 2009-2011 Suharna Suryapranata, Putri Indonesia Zivanna Letisha Siregar, Anggota DPR dan artis Tere, Komisaris Transcorp Ishadi, dan pengacara yang termasuk dalam Top 100 Lawyer in the World Mohamed Idwan Ganie.

2. Expo

Panitia menghadirkan 60 stand jurusan dari 13 Fakultas yang ada di UI. Selain itu setiap fakultas juga diberikan kesempatan untuk mempromosikan kelebihan dan prestasi masing-masing yang ditampilkan secara kreatif dan menarik dalam 'Bedah Persembahan Fakultas'.

Ada juga persembahan dari unit kegiatan mahasiswa UI dalam rangkaian seremoni pembuka dan penutup yang menampilkan Teater UI, Liga Tari Kriya Budaya UI, Resimen Mahasiswa UI, Bengkel Seni Fakultas Teknik UI, Bintang POP UI dan Orkes Jalanan Sekitaran UI.

3. Entertainment

Di venue entertainment, panitia menyediakan fasilitas game menarik yang memotivasi, photo booth, serta stand konseling dimana pengunjung bisa melakukan konsultasi atas minat dan bakatnya dihubungkan dengan fakultas/jurusan yang dipilih. Disamping itu akan ada 'Bazaar BKUI 2011' dan panggung pendukung yang menampilkan talkshow dan acara hiburan sambil menikmati bazaar.

4. Tur UI

Pengunjung akan dibawa melalui Bus Kampus UI (Bikun) untuk berkeliling UI melalui 'Bikun on Tour' dan bisa langsung berkeliling fakultas dalam 'Hello Faculty'.

Acara BK UI 2011 juga diramaikan oleh artis Ibu Kota, di antaranya Petra Sihombing, Latinka, Indo Beat Box, dan Endah & Rhesa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement