Ahad 04 Dec 2011 10:37 WIB

Gali Minat dan Bakatmu di Bedah Kampus UI

Bayu Wicaksono
Bayu Wicaksono

Agenda saya hari ini, Sabtu (3/12), adalah ke Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. Ada sesuatu yang luar biasa bagi saya karena UI sedang menggelar acara open house ‘Bedah Kampus UI 2011’ bagi siswa-siswi SMA se-Indonesia. Saya akan mencoba mengenal apa saja yang ada di kampus dengan sebutan “We are the Yellow Jacket” itu.

Diluar dugaan saya, area balairung kampus UI hari ini benar-benar semarak. Ribuan bahkan belasan ribu siswa SMA memenuhi area sekitar balairung dan siap memasuki arena. Berbagai kegiatan siap dipentaskan di tenda besar yang ada di luar ruang utama. Sementara di dalam balairung sudah mulai hiruk pikuk persiapan agenda hari ini

Di dalam tenda besar yang berdiri di depan balaerung, terlihat para pedagang siap menyajikan berbagai jajanan, dan di tengah-tengahnya ada panggung yang siap menghibur dengan berbagai kuis dan hiburan.

Sebagai siswa SMA, event bedah kampus seperti ini merupakan acara yang sangat penting agar para siswa mengenal berbagai fakultas dengan berbagai kelebihannya. Sehingga setelah lulus, para siswa SMA tidak salah dalam memilih jurusan ketika masuk di perguruan tinggi. Selain itu, para siswa juga mendapat wawasan tentang program Universitas Indonesia dan fakultasnya.

Yang membuat saya salut adalah acara ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia. Temanya yang diusung sangat bagus, “Shoot Your Aim”, acara yang diselenggarakan selama dua hari ini (3 dan 4 Desember 2011) juga menampilkan artis ibu kota seperti Petra sihombing, Latinka, Indo Beat Box, dan Endah & Rhesa.

Bagi teman-teman SMA, rugi jika tidak datang di acara ini. Buka wawasanmu, gali bakatmu, dan petakan dalam acara Bedah Kampus Universitas Indonesia. Semoga saya berhasil.

Bayu Wicaksono

[email protected]

SMAN 5 Depok

Perumahan Bukit Rivaria sektor IV, Depok

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement