Duta Mahkota Indonesia Berangkatkan 70 Jamaah Umrah
Rabu , 10 January 2018, 11:46 WIB

Duta Mahkota Indonesia Berangkatkan 70 Jamaah Umrah

IHRAM.CO.ID,PURWAKARTA--Kondisi cuaca yang cukup dingin di kota Mekah dan Madinah tidak mengurangi kekhusuan prosesi ibadah  dari 70 jamaah  yang bertolak  tanggal 2 januari lalu untuk melaksanakan ibadah umrAh . Jamaah yang tergabung dalam rombongan Duta Mahkota Indonesia tersebut berangkat ke tanah suci dengan dipimpin langsung oleh KH. Abun Bunyamin sebagai pimpinan pesantren Al Muhajirin Purwakarta.

''Selama berada di tanah suci selain melaksanakan prosesi wajib dalam melaksanakan ibadah umrAh, para jamaah setiap hari melaksanakan pengajian, qiyammullail dan muhasabah dalam pembinaan ibadah guna meningkatkan kualitas iman dan taqwa'' ujar Abun dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (10/1). Ia menambahkan, bagi para calon jamaah yang mempunyai rencana untuk melaksanakan ibadah umroh agar benar – benar melakukan persiapan yang matang baik fisik maupun mental. Serta lebih teliti memilih biro perjalanan umrAh dan haji yang sudah berizin resmi supaya niatan beribadah bisa terlaksana dengan baik tanpa hambatan serta kekhawatiran akan keberangkatan ke tanah suci .

Menurut Abun, saat ini kondisi Masjidil Haram selalu terlihat sesak dengan adanya renovasi  akses pengambilan air zamzam. Sehingga menyebabkan adanya peraturan yang hanya memperbolehkan jamaah yang mengenakan pakaian ihram yang diizinkan melaksanakan ibadah Tawaf di bagian bawah Masjidil Haram.

Redaktur : Rahmat Santosa Basarah