Pemberangkatan Jamaah Umrah Sumsel Langsung ke Jeddah
Rabu , 07 Dec 2016, 13:53 WIB

EPA
Salah satu sisi kota tua Jeddah, yakni Balad Souk.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemberangkatan jamaah umrah dari Sumatera Selatan mulai akhir 2016 langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Jeddah. Asisten Kesra Setda Pemprov Sumsel, Ahmad Najib di Palembang, Rabu mengatakan, memang pemberangkatan jamaah umrah mulai tahun ini lansung dari Palembang menuju King Abdul Aziz Arab Saudi.

Pemberangkatan jamaah umrah langsung itu, karena Gubernur Sumsel Alex Noerdin telah melakukan kerja sama dengan pihak maskapai Garuda Indonesia. Menurut Najib, gubernur telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu jamaah umrah mulai tahun ini pemberangkatannya langsung nenuju Arab Saudi sama dengan proses pemberangkatan jamaah haji. Sementara gubernur saat siraturahim bersama Biro perjalanan haji dan umroh beberapa waktu lalu mengatakan, penerbangan langsung itu sudah lama diinginkan masyarakat Sumsel.

Oleh karena itu pemprov bekerja sama dengan pihak Garuda Indonesia untuk mewujudkan keinginan umat Islam di Sumsel, katanya. Pemberangkatan langsung calon jamaah umroh supaya peserta tidak terlalu lama dalam perjalanan sehingga mereka semakin khusuk dalam beribadah.

Redaktur : Agung Sasongko
Sumber : Antara

BERITA LAINNYA