Nikmatnya Bersimpuh di Depan Ka'bah di Malam Pergantian Tahun
Ahad , 03 Jan 2016, 10:44 WIB

dok. maktour
jamaah maktour tengah berada di depan masjidil haram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra Dirgantara (10), tak pernah membayangkan dirinya akan berada di malam pergantian tahun berada di depan Ka'bah, di Tanah Suci. Apalagi, dia baru saja berhasil mencium Hajar Aswad untuk kali pertama.

Anak dari Ibu Patrika Angie ini berkali-kali memanjatkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas begitu besarnya anugerah yang ia terima dari Sang Khalik. Tentu, mencium Hajar Aswad buat anak seusia Putra Dirgantara, merupakan keistimewaan yang sangat membanggakan.

"Terasa sekali pergantian akhir tahun di Makkah, di Tanah Suci, yang dipadati jamaah umrah termasuk jamaah dari Indonesia,'' ungkap Putra melalui surat elektronik kepada Republika.co.id, Sabtu (2/1) malam.

Putra menyebutkan, nikmatnya para jamaah melaksanakan ibadah umrah di penghujung tahun. ''Rasanya ketenangan dan kedamaian yang kami rasakan bersama keluarga di Tanah Suci,'' ungkap Putra polos.

Salah satu pimpinan Penyelenggara Umrah Maktour, Mohammad Rocky mengungkapkan, seluruh jamaah umrah yang bergabung dengan Maktour berada dalam kondisi kesehatan yang prima, sehingga mampu melaksanakan ibadah umrah dengan baik.

''Begitu malam pergantian tahun tiba, jamaah umrah Maktour melaksanakan tawaf sunah dan bersimpuh di depan Ka'bah. Mereka memanjatkan doa. Insya Allah tahun 2016 akan lebih baik dari tahun sebelumnya," papar Rocky kepada Republika.co.id.

Redaktur : Damanhuri Zuhri

BERITA LAINNYA