Sapuhi Kunjungi Anggota dan Kanwil Kemenag di Sumsel
Senin , 11 Feb 2019, 21:10 WIB

dok. Istimewa
Pengurusan Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) dipimpin ketua Syam Resfiadi (berbaju dan peci putih, red) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palembang Sumatra Selatan (Sumsel). Kunker ini dilakukan untuk mengunjungi travel-travel yang menjadi anggota Sapuhi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pengurusan Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Palembang Sumatra Selatan (Sumsel). Kunker ini dilakukan untuk mengunjungi travel-travel yang menjadi anggota Sapuhi.

Ketua Umum Sapuhi Syam Resfiadi mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan untuk bersilaturahmi dengan nggota-anggota Sapuhi di Palembang. "Dan sekaligus untuk memotivasi agar anggota Sapuhi di Palembang membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD)" kata Syam saat dihubungi Ihram.co.id, Sabtu (9/2).

Syam menuturkan, selain mengunjungi anggota, Sapuhi, juga melakukan kunjungan ke Kantor Perwakilan Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumsel untuk memperkenalkan Sapuhi sebagai pendatang baru di dunia organisasi asosiasi travel umrah. "Silaturahmi dengan Kasi Haji dan Umrah Kanwil Sumsel Pak H Kuat," katanya.

Mantan ketua umum Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah In Boun Indonesia (Asphurindo) ini mengatakan, Kasi Haji dan Umrah Kanwil Sumsel itu berpasan agar anggota Sapuhi mengikuti sertifikasi pembimbing ibadah secara mandiri.

"Kasi pesan agar anggota Sapuhi mengikuti sertifikasi pembimbing ibadah mandari yang diadakan Kanwil Yogjakarta," katanya.

Syam mengatakan, tujuan Kasi Haji dan Umrah Sumsel H Kuat menyarankan anggota Sapuhi mengambil sertifikasi di Yogjakarta. Langkah itu agar dapat menjadi contoh dan manfaat bagi peningkatan pelayanan ke jamaah lebih resmi dan baik.

Syam menambahkan, selain memberikan pesan dan masukan, juga mempersilakan anggota Sapuhi memanfaatkan fasilitas Asrama Haji untuk manasik umrah dan haji. "Tujuannya agar jamaah lebih meresapi dan mampu mandiri menjalankan ibadah lebih baik," katanya.

Syam berterima kasih atas semua masukan dari Kanwil Kemenag Sumsel. Karenanya, semua pesan dan masukan akan disampaikan kepada seluruh anggota untuk segera direalisasikan. 

Syam memastikan, setelah kunker ke Sumsel, Sapuhi akan melanjutkan kunker mengunjungi anggota di daerah lainnya di seluruh Indonesia. "Insya Allah berikutnya Surabaya, Semarang dan Bandung," katanya.

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Ali Yusuf

BERITA LAINNYA