Paket Cerdas dan Layanan Memuaskan dari Retali Travel
Rabu , 23 Jan 2019, 10:07 WIB

Istimewa
Jamaah Retali Travel

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Retali Travel memberikan program khusus bagi calon jamaah umrah yang mendaftar untuk keberangkatan 25 Maret. Program khusus ini dinamakan Umrah Paket Cerdas dengan biaya hemat.

“Harga Rp 16.800.000 (kurs maksimal 14.800) itu sudah termasuk perlengkapan dan handling, kecuali koper,” kata Senior Mitra dan Tour Leader Retali, Budi Setiawan saat berbincang dengan Republika.co.id, Rabu (23/1).

Budi Setiawan memastikan meski, Retali Travel di bawah PT Retali Mustajab Travel ini membandrol low cost, Retali Travel tetap mengedepankan pelayanan kepada jamaah mulai dari pendaftaran, keberangkatan sampai kembali lagi pulang ke Tanah Air. “Memberikan pelayanan terbaik merupakan ruhnya Retali,” katanya.

Budi Setiawan menuturkan berdirinya Retali Travel berangkat dari keprihatinan banyaknya jamaah umrah yang berangkat dengan biaya tidak sebanding dengan layanan yang didapat dan kurangnya perhatian pihak travel terhadap tatacara pelaksanaan ibadah umrah para jamaahnya. “Retail berkomitmen untuk menghadirkan paket-paket umrah, haji dan wisata Muslim dengan biaya yang ekonomis namun dengan tetap menjaga kenyamanan jamaah serta sangat memperhatikan tatacara ibadah sesuai Alquran dan As Sunnah,” katanya.

Budi Setiwan menambahkan, produk paket umrah yang dimiliki Retali di antaranya, Paket Umrah Cerdas, Paket Umrah Plus, Paket Haji Prioritas dan Paket Umrah Group. Paket Umrah Cerdas adalah paket umrah dengan harga sangat ekonomis, namun tetap nyamam. Untuk Paket Umrah Plus ialah paket regular yang ditambah paket wisata muslim ke Turki, Mesir, Aqso.

“Dan tempat-tempat lain yang umumnya lima hari di Makkah, empat hari di Madinah dan tiga hari di Turki, Aqso dan Mesir,” katanya.

Sementara untuk paket Umrah Prioritas adalah paket haji langsung berangkat pada musim haji berikutnya dan paket Umrah Group adalah paket umrah yang dirancang secara khusus untuk group tertentu yang biasanya digunakan keluarga dan perusahaan.

Budi kembali memastikan meski Retali Travel memberikan harga murah untuk perjalanan umrah, Retali tetap menjaga kenyamanan dan kemudahan jamaah dalam beribadah umrah. Untuk itu Budi mengatakan setiap jamaah yang mendaftarkan diri menjadi calon jamaah umrah ke Retali mendapatkan asuransi perjalanan, dan jarak hotel ke Masjid Haram dan Nabawi diusahakan dekat.
 
“Dan yang paling penting jamaah didampingi oleh ustaz atau muttawif yang memiliki keilmuan di bidangnya. Muttawif kami umumnya mahasiswa-mahasiswa Universitas Madinah. Dan untuk katering kami sangat teliti memilihnya dengan tidak lupa menyediakan variasi menu yang dapat dinimkati para jamaah,” katanya.

Terbukti dengan harga murah dan pelayanan terbaik, Retali Travel kata Budi, jamaahnya tidak hanya datang dari sekitaran Jabodetabek. Namun ada juga dari Aceh hingga Papua. "Tagline kami 'Umrah dengan Biaya Hemat, Hotel Dekat Guna Beribadah dengan Khidmat," kataya.

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : Ali Yusuf

BERITA LAINNYA