Negara Bagian Edo Jamin Dukung Penyelenggaraan Ibadah Haji
Rabu , 07 Nov 2018, 11:25 WIB

vanguardngr
Jamaah Haji Nigeria (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, BENIN — Gubernur Negara Bagian Edo, Nigeria Godwin Obaseki, menerima Laporan Operasi Haji 2018 dari Dewan Kesejahteraan Jamaah Muslim (MPWB) negara bagian. Dia menjamin pemerintah negara bagian terus mendukung kegiatan umat Islam di negara bagian tersebut.

Dilansir di Vanguardngr.com pada Selasa (6/11), pelaporan hasil penyelenggaraan haji 2018 dilakukan di Gubernuran di Kota Benin, ibu kota negara bagan Edo. Laporan tersebut diatur langsung oleh Ketua MPWB negara bagian Edo, Ibrahim Oyarekhua, Sekretaris Eksekutif MPWB, Iduoze Mohammed Esq, dan Direktur Pengaturan MPWB Mohammed Furniture dan Ali Mohammed.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Obaseki memuji perilaku dari 130 jamaah haji yang berpartisipasi. Dia juga memuji penyajian laporan haji yang tepat waktu.

Gubernur menekankan, partisipasi dalam haji adalah layanan khusus untuk Allah SWT. Karena itu, dia akan mempelajari laporan tersebut untuk memungkinkan lebih banyak umat Islam dari negara bagian itu berpartisipasi dalam haji mendatang.

Obaseki mengusulkan MPWB memulai persiapan haji 2019 tepat waktu. Obaseki menyatakan, pemerintah negara bagian akan terus mendukung Muslim di negara bagian itu.

Ketua MPWB Ibrahim Oyarekhua memuji pemerintah negara bagian atas dukungannya kepada dewan. Serta, menyetujui pembangunan Kamp Haji di negara bagian itu. Pembangunan asrama haji akan segera selesai dalam waktu dekat.

Oyarekhua menjelaskan, dukungan dari pemerintahan yang dipimpin Obaseki, memungkinkan Muslim dari Edo unggul di tingkat negara bagian, nasional, dan internasional. Dia mengatakan, sebanyak 130 jamaah haji 2018 kembali ke Tanah Air, tanpa ada yang berusaha melarikan diri.  

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Umi Nur Fadhilah