BIJB Terbangkan Jamaah Umrah Perdana Sabtu ini
Selasa , 09 Okt 2018, 19:00 WIB

Antara/M Agung Rajasa
Suasana ruang tunggu pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5).

IHRAM.CO.ID, BANDUNG -- Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan mulai menerbangkan jamaah umrah untuk pertama kali pada Sabtu (13/10) ini.  Menurut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, pada tanggal 13 akan ada penerbangan yang di tunggu-tunggu jutaan masyarakat Jabar.

Penerbangan perdana ini, menggunakan pesawat Lion Boeing 737 yang akan transit di India kemudian dilanjutkan ke Madinah. "Alhamdulillah, BIJB nanti akan penerbangan perdana atau first flight. Jamaah umrahnya bahkan tak hanya dari Jabar ada dari Jateng juga," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di acara Japri di Gedung Sate, Selasa (9/10).

Emil mengatakan, sebagai bandara baru BIJB memang harus memaksimalkan kinerjanya. Karena, saat ini masih harus merangkak seprti bayi.

BIJB pun, kata dia, ada rekomposisi pemegang saham dan sudah selesai kesepakatannya. Ke depan, BIJB tak hanya kendaraan tapi akan bernilai ekonomi. Karena, aerocity-nya akan terus dikembangkan.

"Ujung akhirnya Pantura akan jadi pusat pertumbuhan luar biasa. Serta, terkoneksi luar biasa," katanya.

 

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Arie Lukihardianti