Gubernur Makkah Gelar Lokakarya Haji
Selasa , 09 Oct 2018, 09:15 WIB

SPA
Gubernur Makkah yang juga Ketua Komite Haji Pusat Pangeran Khaled Al-Faisal.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Ketua Komite Haji Pusat Pangeran Khaled Al-Faisal meresmikan penyelenggaraan lokakarya haji di Jeddah, Senin (8/10). Tujuan lokakarya adalah mempersiapkan musim haji berikutnya.

Dilansir di Arab News, Selasa (9/10), Menteri Haji dan Umrah Mohammed Bentin, Wakil Menteri untuk Makkah Hisyam bin Abdulrahman Al-Faleh, dan sejumlah direktur departemen pemerintah dan sektor swasta menghadiri acara tersebut. Pangeran Khaled yang juga Gubernur Makkah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas pengawasan terhadap semua layanan untuk jamaah haji.

Dia memuji keberhasilan penyelenggaraan haji tahun lalu dan memberi pujian pada pemerintahan Raja Salman dan otoritas terkait. Wakil Gubernur Makkah Pangeran Abdullah bin Bandar turut berpartisipasi dalam lokakarya dan diskusi panel untuk meningkatkan layanan ibadah haji.

Wakil Menteri untuk Makkah Hisyam bin Abdulrahman Al-Faleh menjelaskan lokakarya mencakup lima tema, yakni transportasi, perumahan, subsisten, layanan dan fasilitas, serta penerimaan dan keberangkatan. Selain itu, dibahas 20 topik lainnya.

Lokakarya menghadirkan lebih dari 200 ahli dari 50 otoritas terkait. Al-Faleh mengatakan lokakarya diselenggarakan sesuai arahan Gubernur Makkah dan wakilnya, untuk mencari cara memberikan layanan terbaik kepada jamaah haji.

Redaktur : Ani Nursalikah
Reporter : Umi Nur Fadhilah