Komisi Haji Nigeria Beri Penghargaan Gubernur Pendukung Haji
Kamis , 27 Sep 2018, 07:14 WIB

IB Times
Jamaah haji Afrika.

IHRAM.CO.ID, YOLA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) memberi penghargaan Gubernur Pendukung Haji Terbaik 2018 pada Gubernur Adamawa, Mohammed Bindow, Rabu (26/9). NAHCON menilai pemerintah negara bagian itu memberikan dukungan terbaik selama musim haji tahun ini.

Dilansir di The Eagle pada Rabu (26/9), penghargaan diberikan oleh Amirul Haji untuk Adamawa, Dahiru Bobbo di ibu kota negara bagian, Yola. “Penghargaan ini adalah kehormatan yang diberikan berdasarkan kinerja selama penyelenggaraan ibadah haji 2018,” kata Bobbo.

Ia mengatakan penghargaan itu didasarkan pada sejumlah penilaian kinerja penyelenggaraan haji, seperti ketertiban, ketepatan waktu, dukungan gubernur untuk operasi haji, dan lain-lain. Selain itu, pemerintah Adamawa juga mendapat pengahragaan Inovasi dan Kinerja Terbaik Sekertaris Eksekutif Muslim Dewan Kesejahteraan Jamaah.

Kemudian, Bobbo melanjutkan, penghargaan juga diberikan oleh masyarakat Nigeria yang tinggal di Tanah Suci sebagai pembimbing jamaah terbaik selama haji. Posisi kedua pengharagaan Gubernur Pendukung Haji Terbaik diberikan pada Gubernur Lagos, Akinwumi Ambode, diikuti posisi berikutnya Menteri Wilayah Federal Ibu Kota, Muhammad Bello.

Bobbo memuji penerima penghargaan atas upaya menghadirkan perjalanan ibadah haji dengan sukses. Sekretaris Pemerintah Negara Bagian Adamawa, Buba Bindir menjelaskan, tahun ini sebanyak 1.661 jamaah Adamawa bertolak ke Tanah Suci. Mereka sudah kembali ke Tanah Air dengan selamat, tanpa kendala apapun. Karena itu, menurut dia, rasanya pantas apabila pemerintah Adamawa mendapat banyak penghargaan dan pengakuan atas dukungan penyelenggaraan haji.

Gubernur Bindow berterima kasih atas kinerja tim Amirul Haji dan Dewan Kesejahteraan Jamaah Negara Bagian selama penyelenggaraan ibadah haji. Dia memuji kinerja tim yang solid dalam melayani jamaah haji Adamawa.

Redaktur : Ani Nursalikah
Reporter : Umi Nur Fadhilah

BERITA LAINNYA