NAHCON akan Tingkatkan Kulitas Embarkasi di Kaduna
Jumat , 21 Sep 2018, 05:00 WIB

dailynigerian
Ketua NAHCON Abdullahi Mukhtar

IHRAM.CO.ID, KADUNA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) berencana meningkatkan kualitas Kamp Transit Haji (Embarkasi Haji) di negara bagian Kaduna, Nigeria. Peningkatan kualitas itu juga termasuk membangun sebuah hotel untuk jamaah.

Dilansir di Daily Nigerian pada Kamis (20/9), rencana itu tertuang dalam pernyataan yang ditanda tangani Pegawai Hubungan Masyarakat Kementrian Kesejahteraan Negara Kaduna, Yunusa Abdullahi. Ketua NAHCON Abdullahi Mukhtar juga telah berkomitmen merealisasikan rencana itu saat mengunjungi kantor agen haji negara bagian di Makkah, Saudi.

Ia mengatakan perencanaan pembangunan kamp dan hotel telah selesai. Ia menuturkan, pembangunan akan memanfaatkan dana pengembangan retribusi yang selama ini dibebankan pada setiap calon jamaah haji (calhaj) sebesar 5.000 naira (sekitar Rp 204 ribu). Dana itu akan digunakan untuk menyediakan fasilitas dan tempat transit di Kaduna dan seluruh negeri.

Dengan adanya kamp dan hotel transit tersebut, calhaj diberikan akomodasi gratis sebelum bertolak ke Tanah Suci. Selama ini, ia menjelaskan, lebih dari dua miliar naira dari retribusi pembangunan tersimpan di Bank Sentral.

Pengawas jamaah negara bagian Kaduna, Imam Hussaini Ikara mendukung rencana apapun untuk menyukseskan operasi haji. Karena itu, dia menyetujui rencana pembangunan kamp transit yang dicetuskan NAHCON tersebut.

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : Umi Nur Fadhilah

BERITA LAINNYA