Saudi Perkuat Layanan Sistem Kelistrikan Penunjang Haji
Ahad , 19 August 2018, 19:01 WIB

AP/Hassan Ammar
Haji

IHRAM.CO.ID,  MAKKAH -- Perusahaan Listrik Saudi mengumumkan penanganan sistem kelistrikan untuk haji tahun ini di Makkah dan tempat-tempat suci. Sistem dioperasikan oleh lebih dari 1.500 insinyur, teknisi, dan administrator.

Kepala Sektor Barat di Perusahaan Listrik Saudi dan Pengawas Umum Rencana Haji, Abdul Salam bin Rashid Al Omari mengatakan proyek listrik baru yang dilaksanakan perusahaan akan memberikan tingkat performa tertinggi. Pemerintah berupaya menyediakan pelayanan maksimal bagi para peziarah.

Baca: Hakikat Kemerdekaan

Baik di level efisiensi layanan itu sendiri atau kinerjanya. Ada koordinasi berkelanjutan sepanjang tahun antara pusat operasi Saudi Electricity di Makkah dan Madinah serta Presidensi Umum untuk urusan Masjid Suci dan pusat operasi Masjid Nabawi.

Listrik terus beroperasi sepanjang waktu termasuk pada jam sibuk selama umrah, Ramadhan dan musim Haji. Kantor berita SPA melaporkan ada pengawasan penuh atas operasi dan pemeliharaan jaringan listrik oleh perusahaan listrik Saudi.

Ya Al Omari menyoroti bahwa rencana operasional listrik terdiri dari beberapa hal. Yang paling penting adalah pengawasan penuh atas operasi dan pemeliharaan jaringan listrik sesuai dengan Program Keselamatan Dunia (5 Bintang) dan standar keselamatan, kesehatan, pekerjaan dan lingkungan tertinggi.

 

Baca Juga: Tugas Berat di Fase Armina

Selain itu melibatkan kehadiran kader teknis terlatih di Makkah, Madinah serta tempat-tempat suci lain. Juga, meningkatkan jumlah pusat listrik yang beroperasi sepanjang waktu dan mendistribusikannya. Para teknisi menggunakan sepeda motor untuk pindah ke semua situs.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Lida Puspaningtyas