Embarkasi Solo akan Kirim Air Zamzam ke Rumah Jamaah
Jumat , 10 August 2018, 20:52 WIB

saudigazette.com
suasana renovasi sumur Zamzam.

IHRAM.CO.ID,SOLO -- Jamaah haji tak perlu repot-repot membawa sendiri air zam-zam dari tanah suci hingga ke daerah asal. Sebab, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo menjamin air zam-zam akan langsung didistribusikan ke daerah asal jamaah haji sesampainya di tanah air. 

Kepala Humas PPIH Embarkasi Solo, Afif Munzir mengatakan air zam-zam akan dibawa langsung oleh pesawat. Setibanya di tanah air, air zam-zam ditempatkan terlebih dulu di gedung Embarkasi. PPIH Embarkasi Solo akan langsung mengirimkan air zam-zam ke daerah asal jamaah setibanya jamaah kembali dari berhaji. 

“Jamaah tak perlu menggotong beban saat kembali ke Indonesia, ini pelayanan yang kami berikan kepada jamaah Jateng dan DIY yang kebanyakan jamaah berusia lanjut. Kalau membawa banyak beban akan memberatkan,” kata Afif pada Jum’at (10/8). 

Afif mengatakan masing-masing jamaah memperoleh jatah lima liter  air zam-zam. Afif pun menjamin air zam-zam yang didistribusikan merupakan air zam-zam asli yang langsung di datangkan dari tanah suci. 

“Kami pastikan tak ada zam-zam palsu, seluruh zam-zam yang dibagikan ke jamaah dibawa langsung dengan pesawat,” katanya. 

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : Andrian Saputra