AHY akan Berangkat Tunaikan Haji 15 Agustus
Jumat , 10 Agu 2018, 12:35 WIB

Republika/Inas Widyanuratikah
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi keterangan pers, di kediaman Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Mega Kuningan, Jumat (10/8).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah merencanakan dirinya akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Ia mengatakan, akan berangkat pada 15 Agustus.

"Saya melalui kesempatan ini mohon doa restu, saya dan istri saya Anisa, insya Allah akan menunaikan ibadah haji pada 15 agustus 2018," kata AHY, di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (10/8).

Ia mengatakan, rencananya tersebut bukan keputusan mendadak dan telah cukup lama dipersiapkan. Ia pun bersyukur di usianya yang ke-40 akhirnya bisa memiliki kesempatan untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Saat ini, AHY juga mengatakan masih menjabat sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat. Melalui jabatannya tersebut, ia berencana terus berkeliling Indonesia bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan masalah mereka.

photo
Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi keterangan pers, di kediaman Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Mega Kuningan, Jumat (10/8).

"Saya juga ingin terus menyapa masyarakat di seluruh provinsi, kabupaten, kota, saya ingin terus melanjutkan kebersamaan yang telah saya rintis sebelumnya. Saya ingin mendengar lebih banyak lagi aspirasi rakyat, generasi muda, kaum perempuan, lintas generasi lintas profesi," katanya.

Ia juga terus mempersiapkan diri terkait hidupnya, khususnya apabila memiliki peluang pada Pemilu 2024. "Jika lima tahun mendatang kemudian terbuka peluang lain bagi saya di 2024, maka tugas dan kewajiban saya adalah mepersia0kan diri dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

Hari ini, Jumat (10/8) Partai Demokrat menggelar sidang majelis tinggi partai (MTP). Sidang kali ini merupakan sidang majelis tinggi yang ketiga. Sidang tersebut memutuskan, Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca juga: Demokrat Milih Merapat ke Gerindra, Ini Kata Prabowo

Redaktur : Ani Nursalikah
Reporter : Inas Widyanuratikah