Daker Makkah Gelar Apel Perdana
Sabtu , 21 Jul 2018, 14:23 WIB

Republika/ Amin Madani
Petugas PPIH (kiri) membantu mengarahkan jamaah haji Indonesia (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Daerah Kerja Makkah melaksanakan apel pagi perdana bagi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Apel dilakukan guna mengecek kesiapan pelayanan untuk jamaah haji yang rencananya akan tiba di area Masjidil Haram pada 26 Juli 2018.

Kegiatan itu dilakukan Sabtu pukul 08.30 Waktu Arab Saudi di halaman Kantor Urusan Haji Indonesia di Makkah. "Apel pagi ini bagian dari penerapan kedisiplinan petugas," kata Kepala Daerah Kerja Makkah Endang Jumali saat ditemui.

Dia mengatakan apel pagi juga menjadi sarana mengecek kesiapan petugas dalam melaksanakan kewajibannya. "Selain itu apel juga untuk wahana terus menegakkan kedisplinan petugas daker," kata dia.

Apel pagi, kata dia, akan dilakukan secara rutin sebelum mengawali kerja PPIH. Dengan begitu, diharapkan petugas haji selalu siap sedia sebelum melakukan pelayanan.

Adapun unsur peserta apel pagi Daker Makkah di antaranya unsur Kementerian Agama, Media Center Haji, akomodasi, transportasi, katering, perlindungan jamaah dan lainnya. Apel pagi juga dilakukan di seluruh sektor di bawah Daker Mekah," kata dia. 

 

 

Redaktur : Andi Nur Aminah
Sumber : Antara