Arab Saudi Menyambut Kedatangan Jamaah Haji Qatar
Selasa , 17 July 2018, 12:32 WIB

Saudigazette
Terminal haji Bandara King Abdul Aziz Jeddah

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan menyambut baik kedatangan jamaah Qatar tahun ini. Dilansir Arab News, warga Qatar yang ingin melakukan haji dapat mendaftar melalui tautan di situs web kementerian, http: //qh.haj.gov.sa.

"Kedatangan dan keberangkatan jamaah Qatar akan dilakukan melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah, melalui maskapai penerbangan apapun kecuali Qatar Airways," kata kementerian itu.

Tautan khusus untuk warga Qatar telah dibentuk karena kurangnya kerja sama di bagian kantor urusan peziarah haji di Qatar dengan pihak-pihak yang berkepentingan dalam menyelesaikan pengaturan untuk jamaah. Jamaah Qatar dapat menggunakan tautan khusus tersebut untuk mengatur akomodasi, transportasi, dan makanan di Makah dan Madinah.

Kementerian itu menegaskan bahwa pemerintah Saudi menyambut para jamaah dari berbagai kebangsaan, sekte dan ras dari seluruh dunia. Mesir, Arab Saudi, Bahrain, dan UEA - yang secara kolektif dikenal sebagai Anti-Teror Quartet - bersikeras bahwa Qatar harus mematuhi 13 titik daftar tuntutan untuk menahan diri dari mendukung dan mensponsori teror. Juga meminta Qatar berhenti mencampuri urusan internal negara-negara lain. 

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : mg105