Ganjar Lepas Keberangkatan Jamaah Haji dari Tegal
Selasa , 17 July 2018, 09:23 WIB

Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Jamaah calon haji asal Kabupaten Tegal yang tergabung pada kelompok terbang 1 memasuki gedung aula Asrama Haji Donohudan di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (16/7).

IHRAM.CO.ID, BOYOLALI -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan jamaah haji agar menjaga kondisinya masing-masing selama di Tanah Suci. Hal tersebut disampaikan Ganjar saat melepas keberangkatan jamaah haji kelompok terbang pertama dari Kabupaten Tegal di Embarkasi Donohudan, Boyolali pada Selasa (17/7) dini hari.

“Setidaknya jaga kesehatannya kalau belum pernah kesana, yang penting jaga juga dokumen pribadinya,” ujar Ganjar.

Terdapat 349 jamaah haji kloter pertama yang dilepas keberangkatannya. Jamaah haji didampingi enam orang Tim Penyelenggara Haji Daerah Provinsi Jawa Tengah serta lima orang petugas kloter. Ganjar pun mengingatkan agar jamaah haji selalu bersama rombongannya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Berkaca dari tahun sebelumnya, jamaah haji yang terpisah dari rombongannya menyulitkan petugas kloter.

“Kalau suka pisah seringkali lupa pulang ketemu orang di jalan tasnya dipinjam, kejadian kecil-kecil tapi merepotkan,” katanya.

Jamaah haji kloter pertama pun diberangkatkan pada pukul 05.35 WIB dengan pesawat GIA 6001. Jamaah haji kloter pertama akan menempati penginapan di Jarwal Makkah.

Redaktur : Ani Nursalikah
Reporter : Andrian Saputra