Makkah Route Cara Saudi Perkuat Layanan Haji
Senin , 16 Juli 2018, 21:00 WIB

AP/Hassan Ammar
Haji

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Arab Saudi meluncurkan program "Makkah Route" di Malaysia. Melalui program ini, Saudi berharap calon haji di Malaysia dimudahkan dalam proses imigrasi.

Menurut pejabat Saudi seperti dilansir The Sun Daily, hanya butuh 15 menit untuk memproses masuknya satu kelompok dari 500 peziarah. Para calon haji tak perlu lagi berurusan dengan imigrasi yang memajan waktu. Mereka setibanya di Tanah Suci segera menuju akomodasi di Makkah dan Madinah.

photo

Infografis Jamaah Haji Dunia

 

Perlu diketahui, program Makkah Route meliputi layanan penerbitan visa, penyelesaian bea cukai, dan prosedur paspor, memastikan kepatuhan dengan persyaratan kesehatan, serta menyortir bagasi sesuai dengan transportasi dan pengaturan perumahan di Arab Saudi.

Program ini sudah dimulai pada musim haji tahun lalu. Mekanisme uji coba sudah dirasakan calon haji asal Malaysia. Tahun ini, Indonesia mendapatkan kesempatan merasakan manfaat program tersebut.

Tahun ini, musim haji dimulai 19-24 Agustus 2017. Lebih dari 2.35 jamaah calon haji dari seluruh dunia akan tiba di Makkah.

Redaktur : Agung Sasongko
Reporter : mgrol104