Nigeria Masih Membuka Pendaftaran Ibadah Haji
Jumat , 13 Jul 2018, 07:36 WIB

premiumtimesng
Calon jamaah haji Nigeria

IHRAM.CO.ID, ABUJA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) masih membuka waktu pendaftaran calon jamaah haji asal Nigeria hingga 25 Juli mendatang. Sebelumnya, NAHCON menetapkan 18 Juli sebagai hari terakhir pendaftaran calon jamaah dalam proses pembayaran ongkos haji.

“Semua Muslim didesak untuk melanjutkan pendaftaran hajinya di berbagai titik, termasuk dewan dan badan kesejahteraan negara, dan di bawah operator tur berlisensi,” kata Juru bicara NAHCON Fatima Usara dilansir di Premium Times Nigeria, Kamis (12/7).

Ia menjelaskan perpanjangan tenggat waktu pembayaran ibadah haji tersebut adalah pilihan terakhir untuk memfasilitasi calon jamaah haji terpilih. Sebab, berdasarkan pengamatan NAHCON, calon jamaah yang berniat, banyak yang kesulitan menyelesaikan atau melunasi ongkos haji. Padahal, mereka tidak ingin kehilangan kesempatan pergi ke Tanah Suci.

Karena itu, Usara mengatakan, NAHCON membuka semua upaya untuk mengakomodasi calon jamaah yang berniat untuk menyelesaikan pembayaran. “Harapan mereka yang terkena dampak (masalah biaya) dapat mencapai tujuan mereka sebelum tenggat waktu baru berakhir,” ujar dia.

NAHCON menetapkan 21 Juli sebagai tanggal penerbangan haji perdana asal Nigeria. Kendati penerbangan perdana dimulai pada 21 Juli, tetapi perpanjangan waktu pembayaran dilakukan hingga 25 Juli. Saat ini, pengambilan data biometrik yang disyaratkan Pemerintah Saudi telah dilakukan di beberapa titik perekaman. 

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : Umi Nur Fadhilah