8.433 Calon Jamaah Haji Embarkasi Medan Berangkat Tahun Ini
Rabu , 11 Jul 2018, 21:08 WIB

ROL/Ani Nursalikah
Jamaah haji Indonesia.

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 8.433 calon jamaah haji embarkasi Medan akan diberangkatkan tahun ini. Hal ini disampaikan Plt Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumut, Tengku Darmansah, saat pelantikan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Medan 1439 H di Asrama Haji Medan, Rabu (11/7).

"Jumlah jamaah haji yang telah melunasi BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) dan akan berangkat haji pada tahun ini sebanyak 8.433 orang dan tergabung dalam 22 kloter," kata Darmansyah.

Darmansyah mengatakan, calon jamaah akan menjalani 10 kali bimbingan manasik haji. Sebanyak delapan pertemuan pada tingkat kecamatan dan dua kali pada tingkat kabupaten/kota.

"Ini sudah kami laksanakan sejak awal Juni 2018. Untuk pelatihan petugas haji, kami integrasikan dengan pemeriksaan kesehatan pada 1-10 Mei," ujar dia.

Pelantikan tersebut ikut dihadiri Pj Gubernur Sumut Eko Subowo dan pejabat lain. Selain pelantikan PPIH, juga dilaksanakan meal test atau pengetesan makanan dan minuman bagi jamaah haji selama penerbangan menuju dan pulang dari Arab Saudi.

Redaktur : Ani Nursalikah
Reporter : Issha Harruma