Guru Mengaji di Manokwari Berangkat Umrah
Rabu , 20 June 2018, 08:30 WIB

ahmad nausrau
Sebagain rombongan umrah asal Manokwari. Ahmad Nausrau berbaju koko putih.

IHRAM.CO.ID, MANOKWARI — Gairah umat Islam di Papua untuk melaksanakan umrah terus meningkat. Bahkan para guru mengaji, pimpinan majelis taklim, dan tokoh Ormas Islam akan berangkat ke tanah suci.

‘’Insyaallah siang nanti sesampai di Jakarta akan melaksanakan Manasik. Kami berangat ke Papua semalam,’’ kata Ketua MUI, Papua Barat, Ahmad Nausrau, di Manokwari kepada Republika.co.id, Rabu. 20/5).

Suasana pelepasan Jamaah Umroh Pemda Kabupaten Manokwari di Kediaman Wakil Bupati Manokwari, Bapak Drs Edi Budoyo.

Menurutnya, tahun ini Pemerintah Kab. Manokwari menganggarkan sebanyak 50 orang untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah. “Terimakasih kami haturkan kepada Bupati Manokwari, Bapak Demas P Mandacan, dan Wakil Bupati Manokwari, Bapak Edi Budoyo serta seluruh jajaran Pemda Kab. Manokwari,’’ ujarnya lagi.

Adanya kepergian umrah ini, kata Nausrau, membuktikan bahwa pemerintah daerah Manokwari  memberikan perhatian dan atensi yang cukup besar kepad umat Islam. Akhirnya cita-cita umat Islam Papua Barat terwujud untuk bisa ke tanah suci Makkah-Madinah.

‘’Alhamdulillah para imam masjid, guru mengaji, ibu-ibu pengurus majelis taklim serta pimpinan Ormas Islam dapat menunaikan ibadah umrah. Kiranya Allah Swt senantiasa memberikan dlm tugas-tugas pelayanan pemerintahan dan masyarakat di Kab. Manokwari. Amin,’’ tegasnya.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Reporter : muhammad subarkah