Masjid Raja Salman akan Dibangun di Maladewa
Ahad , 18 February 2018, 11:03 WIB

SilkAir
Maladewa

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Masjid Raja Salman Abdul Aziz akan dibangun di Maladewa. Duta Besar Maladewa untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdullah Hameed, mengatakan pembangunan Masjid Raja Salman Abdul Aziz itu akan dimulai di Maladewa pada Kamis mendatang. Pembangunan masjid senilai 24,95 juta dolar itu merupakan sumbangan dari Arab Saudi.

Hameed mengatakan, bahwa Menteri Perumahan dan Infrastruktur Maladewa, Mohamed Muizz mengumumkan dalam laman Twitternya bahwa masjid tersebut merupakan simbol hubungan yang kuat antara kedua negara tersebut.

"Setelah selesai, Masjid Raja Salman Abdul Aziz akan menjadi masjid yang terbesar di republik kepulauan yang memiliki sebanyak 444.259 orang itu," kata Hameed dilansir Arab News, Ahad (18/2).

Hameed mengatakan, bahwa masjid seluas 41.500 kaki persegi itu akan memiliki enam lantai, empat lift dan seluas 44.100 meter persegi untuk tempat parkir. Masjid tersebut akan dibangun dengan mencakup ruang serbaguna, perpustakaan internasional, dan ruang kelas.

Untuk menggambarkan seberapa besar masjid tersebut, Hameed mengatakan bahwa masjid tersebut dapat menampung hingga enam ribu jamaah yang bersembahyang pada saat bersamaan. Hameed menambahkan, bahwa pemerintah Maladewa dan warganya sangat berterima kasih kepada Raja Salman karena masjid tersebut merupakan hadiah pribadi darinya, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dan warga Saudi untuk memperkuat hubungan persaudaraan antara kedua negara.

"Hubungan seperti itu tidak hanya tercermin dari sumbangan masjid, yang disepakati tahun lalu, tapi juga dengan keterlibatan Kerajaan dalam pembangunan sosio-ekonomi Maladewa," tambahnya.

Redaktur : Esthi Maharani
Reporter : Kiki Sakinah