Mesir Umumkan Panduan Harga Umrah
Rabu , 07 Februari 2018, 18:13 WIB

one mile at time
Egypt Air

IHRAM.CO.ID, MESIR -- Maskapai Egypt Air menuliskan daftar panduannya untuk tur umrah musim ini. Hasilnya, bulan Rajab dan Sha'ban termasuk dalam empat segmen harga umrah dan itu  tergantung pada tanggal dan rute perjalanan.

Segmen pertama dibanderol dengan harga  EGP 5,570 ke Jeddah. Sedangkan yang kedua datang di harga EGP 5.780 yang terbang lagsug ke Madinah.

Daftar tersebut menunjukkan bahwa jika tanggal perjalanan dan kedatangan datang pada hari Kamis atau Jumat, harga ke Jeddah meningkat menjadi 5,660 EGP dari Kairo, Sedangkan pada penerbangan pada haru yang sama harga akan naik menjadi  5,850 EGP ke Madinah.

Apalagi, untuk penerbangan yang lepas landas dari bandara Borg El-Arab di Alexandria, harganya mencapai 5,660 EGP ke Jeddah dan harga 5.780 EGP dengan tujuan penerbangan ke Madinah.

Seperti dilansir dailynewsegypt.com, untuk harga tiket dari Luxor ke Jeddah harganya mencapai  4,950 EGP. Sedangkan tiket dari Aswan ke Jeddah harganya mencapai 5.050 EGP. Penerbangan umrah ditetapkan mulai tanggal 29 Maret.

Seorang sumber senior di Egypt Air mengatakan bahwa penurunan nilai tukar mata uang asing tidak akan mempengaruhi harga tiket. Dia menjelaskan bahwa EgyptAir tidak memberi harga tiketnya sesuai dengan nilai tukar tertinggi, namun tarif sesuai rata-rata.

Dia menambahkan bahwa perusahaan mungkin mempertimbangkan untuk memotong harga jika nilai tukar tetap rendah di pasar resmi. EgyptAir sebelumnya mengajukan diskon 25% dari 20-23 Februari pada tiket Umrah.

Egypt Air akan bergantung pada jadwal penerbangan tetap, dengan sepuluh penerbangan ke Jeddah dan lima ke Madinah. Perusahaan akan melakukan berbagai manuver model pesawat sesuai kebutuhan.

Sumber tersebut menunjukkan bahwa perusahaan tersebut telah menerima permintaan dari perusahaan pariwisata untuk memesan penerbangan.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : dailynewsegypt.com