Pekerja Asia di Jeddah Mengamuk karena Gajinya tak Dibayar
Rabu , 07 Februari 2018, 12:57 WIB

saudigazette.com
Para pekerja Asia di sebuah pyek di utara Obhur.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH - Beberapa pekerja Asia ditangkap di Aran Saudi pada hari Senin lalu. Mereka dituduh melakukan penyerangan fisik terhadap majikan mereka setelah gaji mereka ditangguhkan selama tiga bulan.

Sekelompok pekerja Asia yang bekerja di utara Obhur mengamuk karena majikan gaji tak dibayar. Mereka melempari batu ke kendaraan yang lewat. Polisi mengepung area tersebut dan menahan para pekerja untuk menyelidiki insiden tersebut dan memahami penyebab di balik pergolakan tersebut.

Seorang sumber mengatakan, para pekerja tersebut marah atas kenyataan bahwa majikan mereka, ekspatriat Arab, tidak membayar mereka bayaran. Ini karena para pekerja tidak menerima gajinya selama tiga bulan terakhir.

Direktur Eksekutif Pengembangan Tenaga Kerja dan Pembangunan Makkah Mohammad Al-Qahtani mengatakan, kementerian tersebut sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Kami mendengarkan klaim dan keluhan pekerja dengan kemudian memanggil manajer sumber daya manusia dan kepala perusahaan untuk menanyai mereka. Komite Perlindungan Gaji menangani penyelidikan. Hasil penyelidikan akan diumumkan pada waktunya dan pelanggar akan dikenakan sanksi, " kata Al-Qahtani.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : saudigazette.com