Pemkab Purbalingga Berangkatkan Umrah 21 Tokoh Masyarakat
Ahad , 04 Februari 2018, 15:09 WIB

Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Jamaah umrah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,  PURBALINGGA -- Bupati Purbalingga Tasdi, menyatakan tahun 2018 ini akan ada sebanyak 21 warga Purbalingga yang akan diberangkatkan umrah oleh Pemkab Purbalingga. Mereka berasal dari berbagai kalangan, baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun warga Purbalingga lainnya.

''Khusus dari Muhammadiyah, untuk program umrah gratis yang dibiayai Pemkab ini ada 4 orang. Mereka terdiri dari Ali Sudarmo, Sukarman, Siti Zuharoh, Zahlan,'' jelas Bupati dalam acara pengajian yang diselenggarakan PD Muhammadiyah Purbalingga di pendopo Setda setempat, Ahad (4/2).

Sadangkan untuk tahap selanjutnya, Bupati berharap bisa memberangkatkan warga Muhammdiyah yang paling rajin mengikuti pengajian. ''Silakan dicari jamaah yang paling rajin ikut pengajian. Nanti kita berangkatkan umrah,'' katanya.

Dalam acara pengajian tersebut, selain dihadiri Bupati juga dihadiri Kepala Bagian Kesra Priyo Satmoko, Pimpinan PD Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga Ali Sudarmo, Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga Erni Widyawati Tasdi.

''Kami sangat mengapresiasi para jemaah pengajian yang bersemangat dalam menggelorakan syiar Islam. Semoga kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi seluruh umat muslim di Kabupaten Purbalingga,'' jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menitip pesan agar selama pelaksanaan pilkada serentak Juni mendatang, warga Muhammadiyah Purbalingga dapat ikut menjaga situasi yang kondusif. ''Tahun ini akan ada 171 daerah yang akan ikut pilkada serentak, termasuk Pilgub Jawa Tengah. Pada warga Muhammadiyah, kami minta ikut menjaga wilayah Purbalingga agar tetap adem, aman, dan tentram,'' jelasnya.

Redaktur : Esthi Maharani
Reporter : Eko Widiyatno