Kota Medan Potensial untuk Biro Umrah
Ahad , 04 Februari 2018, 09:29 WIB

saudigazette.com
Kamar Swissotel di Makkah.

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Kota Medan memiliki penduduk muslim yang cukup banyak. Potensi perekonomian yang sangat besar ini  tepat menjadikan daerah ini sebagai daerah yang memulai bisnis penyelenggaraan umrah dan haji.

"Saat ini, banyak penyelenggara haji dan umrah, dari jumlah tersebut masih ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, Sabtu, (3/2).

Penyelenggara haji dan umrah tersebut, menurut dia, tidak bisa kredibel atau asal - asalan, sehingga banyak masyarakat yang tertipu. "Saya berharap dengan dilantiknya AMPHURI Sumut ini, masyarakat akan mengetahui mana penyelenggara haji dan umrah yang terdaftar dan benar-benar dapat dipercaya," ujar Eldin.

Ia mengatakan, para penyelenggara haji dan umrah yang tergabung dalam AMPHURI harus benar - benar bertanggung jawab kepada jamaah umrah. Melalui pelantikan tersebut, Wakil Wali Kota Medan berharap para pengurus dapat bertukar pikiran dan informasi dalam hal pelayanan Umrah dan Haji.

Petemuan dan jamuan makan siang itu, juga dihadiri oleh Ketua Umum AMPHURI, Joko Asmoro, Sekjen DPP AMPHURI, Firma M Nur, Direktur Pembinaan Haji dan Umrah, Arfi, dan Pengurus Sumut Andi Maulana, serta Pimpinan OPD Kota Medan.

Redaktur : Muhammad Subarkah