Kuil Luxor, Karnak, serta Museum Luxor Telah Ditata Ulang
Rabu , 31 Januari 2018, 19:16 WIB

dailynewsegypt.com
Museum Luxor.

IHRAM.CO.ID, Departemen Antiquities Mesir telah meluncurkan prakarsa terbaru pariwisatanya pada hari Selasa lalu. (30/1). Dengan dukungan Helm Foundation, kementerian tersebut mulai menata ulang kuil Luxor dan Karnak serta Museum Luxor untuk menginstal jalan dan fasilitasi yang memungkinkan orang-orang cacat untuk mengunjunginya.

Sherif Abdel Moneim, supervisor renovasi unit situs arkeologi di kementerian tersebut, menyatakan dalam siaran persnya bahwa inisiatif tersebut berencana untuk menetapkan jalur untuk kursi roda dan landai untuk bergerak di sekitar kuil, serta tanda-tanda untuk mengarahkan pengunjung menuju jalur ini.

Sedangkan untuk film yang diputar, akan ada pemutaran khusus dalam bahasa isyarat untuk orang-orang dengan gangguan pendengaran. Kementerian juga menyiapkan kamar mandi sesuai standar internasional untuk orang dengan kebutuhan khusus.

Pekerja dari tiga situs sejarah juga akan dilatih tentang bagaimana membantu orang-orang kebutuhan khusus melalui serangkaian lokakarya dan sesi pelatihan.

Inisiatif ini hadir sebagai bagian dari partisipasi organisasi sipil dalam mengembangkan masyarakat Mesir bekerjasama dengan Kementerian Urusan Antiquities. Tujuannya untuk membantu orang-orang cacat mengunjungi situs bersejarah.

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : dailynewsegypt.com