Pertunjukan Hiburan Quba di Madinah Tarik Banyak Pengunjung
Selasa , 16 Jan 2018, 09:11 WIB

Arabnews.com
Boulevard masjid Quba Madinah.

IHRAM.CO.ID,  MADINAH -- Otoritas Pembangunan Madinah bekerja sama dengan Masyarakat Budaya dan Seni menyelenggarakan kegiatan Hiburan Boulevard di Quba. Acara tersebut dimulai pada Kamis yang lalu dan telah menarik banyak pengunjung, yang merupakan penduduk Madinah dan para jamaah umrah.

Para pengunjung juga menyaksikan berbagai acara adat istiadat dari masyarakat Madinah. Kegiatan itu mencakup prosesi anak-anak dalam pakaian tradisional Madinah dan juga kegiatan lainnya.

Acara Hiburan Boulevard Quba terdiri dari pertunjukan fotografi, kaligrafi dan seni visual, dan ruang produktif keluarga. Ali Jaber Al-Qahtani mengatakan bahwa dia berasal dari kota Khamis Mushayt untuk mengunjungi Madinah. Ia mengatakan, ia mendengar tentang kegiatan Hiburan Boulevard tersebut. Sehingga, ia memutuskan untuk pergi ke Quba dan melihat berbagai pertunjukkan.

"Saya menyukai kegiatan yang mewakili orisinalitas Madinah," kata Al-Qahtani, dilansir dari Arab News, Selasa (16/1).

Abdel Karim Abdel Rahman dari Sudan mengatakan, bahwa acara tersebut berlangsung luar biasa. Terutama di teater terbuka. Ia merasa sangat senang melihat berbagai acara dari ruangan seni rupa dan berlatih menggambar dan seni grafis di depan publik.

"Lokasi boulevard Quba terkenal karena sangat dekat dengan Masjid Nabawi," kata Abdel Rahman.

Di sudut ruang kaligrafi, Youssef Bakhsh mempraktikkan hobinya dalam menulis kaligrafi dan nama para pengunjung secara gratis. Dia menulis nama mereka dengan menggunakan pena kayu miliknya. Bakhsh mengatakan, bahwa dia telah mempraktikkan kaligrafi selama lima tahun dan masyarakat menyukai kaligrafi Arab.

"Ruangan saya dianggap salah satu yang tersibuk dan paling diminati oleh publik. Saya menuliskan nama dan ungkapan yang mereka minta. Saya menulis menggunakan kasbah, yang dianggap salah satu alat terbaik dalam menulis kaligrafi. Saya juga bisa menulis tulisan tangan dalam tiga jenis aksara Arab: Diwaniya, Reqaah, dan Naskh," kata Bakhsh.

Artis visual Ghofran Al-Ansari mengatakan, bahwa dia sedang mempraktikkan gambar visual di depan publik di Hiburan Boulevard Quba. Menurutnya, ia tidak memperkirakan kehadiran yang besar dari para pengunjung.

Tariq Abbas juga berbicara tentang perannya sebagai walikota lingkungan sekitar Quba Boulevard. Meski cuaca dingin, ia mengatakan jumlah kedatangan pengunjung besar. Masyarakat meminta berbagai citra sosial dan acara sosial yang paling penting, yaitu prosesi pernikahan pengantin pria dan pengiriman mahar ke pengantin wanita.

"Gambaran sosial yang paling menonjol adalah sesi pendidikan atau katatib," katanya. (Kiki Sakinah)

Redaktur : Muhammad Subarkah
Sumber : arab news