SaudiGulf Airlines Perluas Ekspansi ke Pakistan
Jumat , 12 Januari 2018, 09:01 WIB

Independent
Saudia Airlines

IHRAM.CO.ID,  ISLAMABAD -- Maskapai Arab Saudi, SaudiGulf Airlines mengumumkan operasi barunya ke empat tujuan di Pakistan. Hal itu sebagai bagian program perluasan rute internasional SaudiGulf Airlines.

Dilansir dari The Nation/ pada Kamis (10/1), ekspansi SaudiGulf Airlines menekankan peran penting perdagangan perjalanan dalam menjaga hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dan Pakistan. SaudiGulf Airlines memulai operasi ke empat kota besar di Pakistan, yakni, Lahore, Islamabad, Sialkot, dan Peshawar.

“Kami dengan senang hati mengumumkan perluasan rute internasional 2018 yang dimulai dengan empat destinasi di Pakistan dari Dammam, basis utama Saudi Gulf Airline di Saudia Arabia,” kata Kepala Komandan Komersial Saudi Gulf Airline, Karim Makhlouf.

Ia menjelaskan, rute tersebut menghubungkan penumpang dari Pakistan melintasi kerajaan Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Fahd di Dammam. Maskapai mengoperasikan pesawat Airbus A320 ke Pakistan.

Maskapai memulai penerbangan langsung dari Dammam ke Lahore dan Islamabad dengan frekuensi empat penerbangan per pekan. Serta tiga penerbangan per pekan yang menghubungkan Dammam dengan Sialkot dan Peshawar.

Dengan menggunakan Bandara Internasional King Fahd di Dammam sebagai pusat operasinya, Saudi Gulf menjadi maskapai Saudi pertama yang mengoperasikan penerbangan langsung antara Wigan Timur Arab Saudi dan Pakistan. Keputusan strategis ini diambil oleh SaudiGulf Airlines selaras dengan Saudi Vision 2030 untuk mendukung pertumbuhan proyek infrastruktur yang meluas di kerajaan.

Koneksi utama maskapi itu yakni penerbangan Jeddah dan Madinah membawa peziarah, baik haji atau umrah. Keputusan SaudiGulf Airlines memberikan kemudahan perjalanan dari dan ke tempat-tempat suci di Makkah dan Madinah sebagai bagian dari kontribusi religiusnya.

“Kami senang menambahkan penerbangan baru untuk memenuhi permintaan umrah dan haji yang meningkat di Pakistan, sementara juga menyediakan penumpang dengan koneksi yang mudah melalui Dammam,” ujar Makhlouf lagi.

SaudiGulf Airlines mulai beroperasi ke empat kota itu pada 1 Maret 2018. Makapai itu memasang tarif mulai dari 12 ribu Pakistan rupee. Kemitraan ini merupakan bukti antusiasme Saudi Gulf Airlines meraih pangsa pasar yang signifikan di Pakistan.

Kami memutuskan bermitra dan bekerja sama dengan Gerry's Group atas usahanya yang terkenal sebagai General Sales Agent dengan pengalaman lebih dari 50 tahun di bidang ini, tutur Makhlouf.

Ia menjelaskan induksi Saudi Gulf Airlines sebagai operasi inisiat Saudi Carrier langsung ke Pakistan secara signifikan memberi nilai tambah bagi industri perdagangan perjalanan Pakistan. n Umi Nur Fadhilah

Redaktur : Muhammad Subarkah
Reporter : umi nurfadhilah