Tujuh Jamaah Masih Dirawat di Rumah Sakit Arab
Rabu , 29 Nov 2017, 00:42 WIB

Republika/Ani Nursalikah
Petugas medis memeriksa jamaah sakit di Makkah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan ribu jamaah haji asal Indonesia telah pulang ke Tanah Air dengan selamat pada beberapa waktu lalu. Namun, hingga saat ini ada beberapa jamaah yang masih berada di Arab Saudi lantaran dalam kondisi sakit.

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag Muhajirin Yanis mengatakan, bahwa berdasarkan data terakhir, masih ada tujuh jamaah haji yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS). "Informasi terakhir tinggal tujuh jamaah, berasal dari Sulsel satu jamaah, Lampung satu jamaah, Aceh satu jamaah, DKI Jakarta dua jamaah, dan dari Jambi dua jamaah," ujar Muhajirin saat dikonfirmasi Republika.co.id, kemarin.

Sebelumnya, dua jamaah haji asal Aceh atas nama Banta Ali Bin Hamzah dan Amirsyah Husin Ismail telah dipulangkan lebih dulu ke Tanah Air setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS). Banta Ali yang sempat dirawat di RSAS An Nur tiba di Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar, Blang Bintang Aceh Besar, Jumat (24/11) pukul 15: 20 WIB.

Banta Ali diantar oleh Petugas dari Kantor Urusan Haji Jeddah ke Jakarta dengan nomor penerbangan GA-981 melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, pada Kamis (23/11) pukul 19:50 WAS. Selanjutnya, ia diantar langsung oleh Petugas dari Dirjen PHU Kemenag RI, Alfan dan KKP Cengkareng, Dokter Mickel dengan menggunakan pesawat terbang Garuda Indonesia sampai ke Aceh.

Sementara, jamaah asal Aceh bernama Amirsyah telah tiba di Aceh lebih dulu. Amirsyah tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (19/10) lalu.

Berita Terkait

Redaktur : Agus Yulianto
Reporter : Muhyiddin
BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA