Maghfirah Travel Bimbing Jamaah Melalui Pentas Teater Dakwah
Ahad , 22 October 2017, 05:48 WIB

Dok Maghfirah Travel
Suasana pementasan teater dakwah dalam rangka reuni akbar Maghfirah Travel di Jakarta, Sabtu (21/10).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan penyelenggara bimbingan ibadah haji dan umrah untuk meningkatkan daya tarik kepada jamaah dan calon jamaah. Salah satunya seperti yang dilakukan PT  Maghfirah Travel yaitu dengan menyelenggarakan pentas teater dakwah bertajuk “Seandainya Rasulullah Hidup Bersama Kita”.

Pertunjukan yang dihelat di Grand Ballroom United Tractor, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (21/10), dihadiri sekurangnya 1.200 jamaah haji, calon haji dan umrah Maghfirah Travel dari berbagai daerah.

Pentas teater dakwah merupakan kolaborasi pertunjukan seni teater yang dipadu dengan tausiyah agama di dalam suatu alur cerita. Layaknya sebuah pertunjukan teater, acara yang digagas dalam rangka reuni akbar jamaah haji dan umrah Maghfirah Travel ini didukung oleh tata suara, tata cahaya, dekorasi panggung dan pemain-pemain teater profesional.

 

Direktur Maghfirah Travel, Firman Noor MSc menjelaskan, acara reuni akbar yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun ini merupakan salah satu bentuk bimbingan berkala bagi jamaah pasca melaksanakan ibadah haji dan umrah. Selain bimbingan rutin tahunan, Maghfirah Travel juga menyelenggarakan bimbingan rutin mingguan dan bulanan yang dapat diikuti oleh seluruh jamaah dan calon jamah haji umrah Maghfirah Travel.

“Tahun ini kami ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. Tujuannya agar jamaah dapat merasakan dan menghayati materi yang kami sampaikan secara baik yaitu dengan cara menyimak penggalan-penggalan fragmen kehidupan Nabi Muhammad SAW. Kami berharap setiap jamaah dan siapapun yang menyaksikan pertunjukan ini dapat menemukan hikmah yang terkandung dalam cerita yang ditampilkan,” ujar Firman Noor dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (21/10).

Cara seperti in,  menurut Firman Noor, cukup efektif untuk menggugah kesadaran jamaah tentang pentingnya meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW  dalam berbagai aspek. Termasuk dalam hal melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Jika jamaah ingin ibadahnya diterima Allah SWT  dan mendatangkan segala kebaikan maka ibadah itu harus dilakukan sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Dan untuk memudahkan proses pembelajaran itu Maghfirah Travel menyajikan dalam bentuk pementasan.  “Dengan cara seperti ini jamaah menjadi lebih mudah memahami materi yang kami sampaikan,” kata Firman Noor.

 

Lebih jauh Firman Noor mengatakan, sebagai perusahaan bimbingan ibadah haji dan umrah,  Maghfirah Travel berupaya melayani jamaah secara profesional dan bertanggung jawab. Maghfirah Travel sangat terbuka kepada jamaah untuk mendapatkan berbagai informasi terkait penyelenggaraan dan pelaksanaan ibadah haji dan umrah.

“Untuk mewujudkan hal tersebut Maghfirah Travel membuka berbagai saluran komunikasi yang dapat dimanfaatkan jamaah. Dengan keterbukaan informasi ini diharapkan jamaah menjadi tenang dalam mempersiapkan dan melaksanakan ibadah haji dan umrah,” papar Firman Noor. 

Redaktur : Irwan Kelana
BERITA TERKAIT