Jamaah Qatar Akhirnya Tinggalkan Bandara untuk Naik Haji
Ahad , 27 Agu 2017, 07:13 WIB

saudigazette
Pintu perbatasan Qatar-Arab Saudi di Salwa.

IHRAM.CO.ID, QATAR -- Ratusan jamaah haji Qatar akhirnya dapat meninggalkan Bandara Internasional Al-Aqsa untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Jamaah Qatar akan melakukan perjalanan ke Jeddah setelah mendapat izin dari Raja Salman untuk masuk ke Arab Saudi.

Seperti dilaporkan Alarabiya, Ahad (27/8), Direktur Bandara Internasional Al-Aqsa, Khalid Al-Saif mengatakan pihaknya, menerima ratusan jamaah Qatar yang ingin melakukan ibadah haji itu setelah berkoordinasi dengan gubernur.  Menurut dia, sebuah jendela telah dibukakan kepada jamaah Qatar untuk mengikuti prosedur yang berlaku dalam pelaksanaan ibadah haji. Karena itu, pihaknya akan memberangkatkan ratusan jamaah haji Qatar tersebut dari Al-Aqsa ke Jeddah yang akan berlangsung hingga, Rabu (30/8) depan.

Sementara, Wakil Menteri Al-Aqsa, Moaz bin Ibrahim al-Jaafari menegaskan bahwa dia telah membentuk panitia haji untuk menerima dan mengurus prosedur jamaah Qatar yang akan memasuki perbatasan Salwa. Juga menyiapkan akomodasi di Hotel Intercontinental Al- Aqsa, dan mengkoordinir jamaah.

Perjalanan jamaah haji Qatar ke Jeddah tersebut akan dilakukan sesuai petunjuk Pangeran Wilayah Timur, Pangeran Saud bin Nayef, dan wakilnya Pangeran Ahmed bin Fahad bin Salman, dan Gubernur Al-Aqsa, dan Pangeran Badr bin Jalawi, yang datang sebagai utusan dari Raja Salman.

"Pemerintah dan sektor swasta siap untuk memberikan semua layanan kepada peziarah Qatar di bandara. Masing-masing peziarah telah menyerahkan kain haji (Ihram), kurma, sim card, dan buku panduan haji, serta menyelesaikan prosedur perjalanan dengan mudah dan lancar, " kata Al-Jaafari menambahkan.

Redaktur : Andi Nur Aminah
Reporter : Muhyiddin