Sekjen Kemenag Lantik 88 Pejabat Pelayanan Haji dan Umrah
Jumat , 26 Mei 2017, 17:42 WIB

ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nur Syam

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Kementerian Agama Nur Syam melantik 88 Pejabat eselon III dan IV di lingkungan Ditjen Pelayanan Haji dan Umrah (PHU). Seremonial pelantikan digelar di Gedung Kemenag Lapangan Banteng Jakarta, Jumat (26/05) sore.

Nur Syam mengatakan, 50 persen tugas Kemenag, seakan dibebankan pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Jika pelayanan haji sukses, (rasanya) 50 persen pelayanan Kemenag juga sukses. "Karenanya, tugas ini sangat luar biasa beratnya," ujarnya, Jumat (26/05).

Nur Syam melihat, Ditjen PHU mempunyai keunikan dan ciri khasnya sendiri. Menurutnya, jika unit lain mayoritas kegiatannya di dalam negeri, maka Ditjen PHU, 80 persen pelayanannya di luar negeri, khususnya Arab Saudi. Untuk itu, banyak variabel yang mempengaruhi kesuksesannya, baik variabel dari dalam maupun luar, sehingga kerja sama antar pihak menjadi keharusan dan harus terus ditingkatkan.

"Sisi lain, jamaah haji kita makin cerdas. Sekitar 60 persen-nya melek teknologi. Salah sedikit saja, maka kita akan dikomplain dan dikritik, bahkan dikoreksi. Melayani jamaah memang besar tantangannya," ujarnya.

"Kita harus bersyukur, selama ini, survey BPS menyatakan, pelayanan haji kita makin baik. Ini harus kita tingkatkan, dengan kerja keras, kerja sama, tulus dan ikhlas untuk memberikan yang terbaik," sambungnya.

Nur Syam tak lupa mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, baik promosi maupun rotasi. Mantan Rektor IAIN Sunan Ampel Surabaya ini berpesan agar amanah dalam menjalankan tugasnya. "Mari, nikmat Allah ini kita jalankan sepenuh hati, mari kita mengabdi pada pekerjaan kita, pada Kemenag, pada Bangsa dan Negara kita," ujarnya. Dari 88 Pejabat yang dilantik, 21 pejabat adalah pejabat eselon III, sedang yang eselon IV ada 67 pejabat.

Redaktur : Agus Yulianto
Sumber : kemenag.go.id