Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ledakan Bom di Dekat Piramida Giza, 2 Turis Vietnam Tewas

Sabtu 29 Dec 2018 03:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas polisi memeriksa bus yang terkena ledakan bom di dekat Piramida Giza, Kairo, Jumat (28/12)

Petugas polisi memeriksa bus yang terkena ledakan bom di dekat Piramida Giza, Kairo, Jumat (28/12)

Foto: BBC
Belasan orang di antaranya meninggal mengalami luka-luka.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Dua turis Vietnam tewas dan 12 orang lainnya cidera ketika sebuah ledakan bom menghantam bus mereka tak jauh dari Piramida Giza Jumat (28/12). "Berjarak kurang dari empat kilometer (2,5 mil) dari piramida Giza yang terkenal di dunia," kata pihak berwenang seperti dilansir dari Reuters, Jumat (28/12).

Kementerian dalam negeri Mesir mengatakan sepuluh dari korban yang terluka merupakan turis yang berasal dari Vietnam. Sementara dua orang lainnya adalah penduduk Mesir, yakni pengemudi dan pemandu wisata. "Bus itu terkena ledakan dari bom rakitan yang disembunyikan di dekat dinding di Jalan Marioutiya pada 1.815 (1.615 GMT)," kata kementerian itu.

Sekitar dua jam setelah kejadian, bus itu terlihat di bawah penjagaan pihak kepolisian. Salah satu sisi bus rusak parah dan jendela-jendelanhya pecah. Puluhan polisi dan petugas pemadam kebakaran terlihat berada di lokasi, di jalan sempit dekat dengan jalan lingkar. "Polisi sedang menyelidiki," kata kementerian itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA