Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Kecak dan Sajojo Meriahkan Penutupan Festival Internasional

Selasa 20 February 2018 22:46 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

pasukan Indonesia battalion (Indobatt) TNI 03 membawakan Tari Kecak.

pasukan Indonesia battalion (Indobatt) TNI 03 membawakan Tari Kecak.

Foto: Dokumentasi KBRI Khartoum
Festival itu ditutup Presiden Sudan, Omar Bashier.

REPUBLIKA.CO.ID, KHARTOUM -- Kolaborasi tarian Indonesia dan Sudan memukau dalam penutupan Festival Pariwisata dan Belanja Internasional ke-11. Festival yang berlangsung selama dua bulan sejak 7 Desember 2017 sampai 7 Februari 2018 itu resmi ditutup Presiden Sudan, Omar Hassan Ahmed Al Bashier di Stadion Red Sea, Kota Port Sudan.

Penutupan itu juga dimeriahkan dengan pelepasan kembang api dan tarian dari anak-anak sekolah perwakilan sekolah-sekolah dasar dan menengah di Provinsi Red Sea. KBRI Khartoum sebagai tamu kehormatan unjuk gigi dengan menampilkan Tari Kecak dari Bali dan Tari Sajojo dari Papua. Dua tarian itu dibawakan pasukan Indonesia battalion (Indobatt) TNI 03 yang bertugas sebagai misi perdamaian di Darfur Barat (UNAMID).

"Para penari oti tampil memukau dan mendapat applause dari seluruh hadirin yang meramaikan stadion Red Sea, Port Sudan," tulis rilis KBRI Khartoum yang didapat Republika.co.id.

photo

Pasukan Indonesia battalion (Indobatt) TNI 03 berfoto bersama.

Partisipasi Indonesia pada festival ini adalah yang pertama kali. Meski pertama, kehadiran KBRI Khartoum sangat diapresiasi masyarakat Kota Port Sudan. Partisipasi itu juga merupakan dukungan Indonesia kepada Pemerintah Republik Sudan khususnya Pemerintah Daerah Red Sea, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam rangka mewujudkan Kota Port Sudan sebagai kota wisata nasional yang mampu menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Selain Presiden Bashier, dalam penutupan festival itu hadir pula sejumlah menteri federal dan daerah, lima gubernur negara bagian, para duta besar negara sahabat, para pejabat pusat dan daerah, tamu undangan dan masyarakat Port Sudan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB