Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Rabu, 6 Syawwal 1439 / 20 Juni 2018

Arab Saudi Adakan Pagelaran Busana Pertama Kali

Selasa 20 Februari 2018 02:35 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Bayu Hermawan

Model memperagakan busana saat pagelaran

Model memperagakan busana saat pagelaran "Lombok Fashion On The Street" Di Mataram, NTB, Kamis (14/9). Peragaan busana tersebut menampilkan busana karya desainer NTB dan nasional diantaranya Ria Miranda, Irna Mutiara, Efoel Daeng Hasanung, Ida Rohida dan Farida yang memadukan tenun Sasak Lombok untuk busana sehari-hari.

Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi
Arab Saudi akan menjadi tuan Arab Fashion Week untuk pertama kali pada bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arab Saudi akan menjadi tuan Arab Fashion Week untuk pertama kali pada bulan depan. Acara tersebut sebagai bagian dari dorongan untuk mendukung perancang Saudi dan mendorong pertumbuhan di sektor ini.

Presiden kehormatan Dewan Fashion Arab Putri Noura bint Faisal mengumumkan berita tersebut kepada sekelompok orang dalam industri dan wartawan di London pada hari Senin (19/2) pagi. Dalam kesempatan itu, dia membacakan keputusan dari General Entertainment Authority Arab Saudi.

"Komunitas artistik Arab Saudi telah terus tumbuh dan percaya diri selama beberapa tahun dan General Entertainment Authority percaya acara semacam itu akan memungkinkan platform yang tepat untuk dipamerkan. bakat fashion dan seni mereka sebagai kendaraan untuk rangkaian pilihan hiburan yang komprehensif di Arab Saudi," kata Putri Noura dikutip dari Arabnews, Selasa (20/2).

Putri Noura mengatakan, jika General Entertainment Authority dengan bangga mendukung sebuah acara yang bertujuan untuk mengajak orang-orang bersama-sama saling menghargai kekuatan fashion dan seni. Nantinya pertunjukan yang diselenggarakan oleh Arab Fashion Council tersebut akan berlangsung dari tanggal 26 sampai 31 Maret di Apex Center di Riyadh.

Acara tersebut akan menjadi sebuah permulaan untuk perkembangan industri fashion Arab Suadi. Untuk pagelaran pertama tersebut, seluruh desainer dari penjuru dunia dipersilahkan untuk ikut bergabung.

"Dengan meluncurkan Arab Fashion Week pertama di Riyadh, kami bertujuan lebih dari sekadar untuk menyelenggarakan acara mode kelas dunia. Kami percaya untuk mempromosikan sektor fashion akan mendukung sektor ekonomi lainnya seperti pariwisata, perhotelan, perjalanan dan perdagangan. Sektor fashion kita termasuk yang paling cepat berkembang di dunia," Direktur negara Arab Saudi di Arab Fashion Council Layla Issa Abuzaid

Arab Fashion Week yang bertujuan untuk menyatukan 22 negara Arab di bawah satu payung, baru-baru ini meluncurkan kantor regionalnya di Riyadh. Perancang busana Saudi Arwa Al-Banawi, seorang peserta pameran reguler di Paris Fashion Week, dengan penuh semangat mengantisipasi hari ketika dia bisa menampilkan rancangannya ke khalayak internasional di negaranya sendiri.

"Arab Saudi semakin berkembang dan saya melihat banyak perancang Saudi mengikuti impian mereka, ini adalah saat yang sangat istimewa bagi pemberdayaan perempuan dan juga bagi dunia untuk melihat bakat kreatif yang indah di negara kita," kata Al-Banawi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 Juni 2018, 00:22 WIB