Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Arab Saudi Bagikan Vaksin Gratis untuk Semua Anak

Jumat 12 Januari 2018 11:44 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Gita Amanda

Vaksin (ilustrasi).

Vaksin (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Rogelio V Solis

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Juru bicara Direktorat Jenderal Kesehatan Jeddah, Abdullah Al-Ghamdi, mengatakan bahwa vaksin yang diperlukan diberikan secara gratis bagi semua anak baik itu warga Saudi maupun warga asing (ekspatriat). Ia membantah bahwa Kementerian Kesehatan akan mengenakan biaya kepada ekspatriat untuk vaksinasi anak-anak mereka di pusat kesehatan negara tersebut.

"Semua anak di tanah Saudi setara dalam hal ini. Kami menawari anak-anak vaksin yang bisa melindungi mereka dari penyakit tertentu, terlepas dari kewarganegaraannya," kata Al-Ghamdi, dilansir dari Arab News, Jumat (12/1).

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Otoritas Umum untuk Statistik mengungkapkan, ada lebih dari 560 ribu anak-anak non-Saudi pada kelompok usia nol hingga empat tahun yang tinggal di wilayah kerajaan pada paruh pertama 2017. Seorang anggota staf frontline di sebuah pusat medis swasta mengatakan, bahwa paket vaksinasi anak bisa memakan biaya hingga senilai empat ribu Saudi Riyal (1,067 dolar) hingga mereka masuk sekolah pada usia enam tahun.

Secara statistik, jika semua ekspatriat diasumsikan membawa anak-anak mereka ke fasilitas medis pemerintah untuk mendapatkan vaksin secara periodik, hal itu dapat disimpulkan bahwa Saudi telah menghabiskan lebih dari 2,24 miliar Saudi Riyal dalam periode lebih dari 1.460 hari untuk mengimunisasi anak-anak pekerja asing terhadap penyakit menular tertentu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES