Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Rabu, 5 Zulqaidah 1439 / 18 Juli 2018

Serangan Udara Terhadap ISIS di Suriah Tewaskan 30 Orang

Selasa 16 Mei 2017 17:16 WIB

Red: Ani Nursalikah

Serangan udara Suriah.

Serangan udara Suriah.

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Serangan udara di kota perbatasan provinsi Deir Al-Zor Suriah yang dikuasai oleh kelompok ISIS, menewaskan setidaknya 30 orang, kebanyakan dari mereka merupakan warga sipil termasuk lebih dari belasan anak-anak, sebuah kelompok pemantau perang mengatakan pada Senin (15/5).

Kelompok Pemantau Hak Asasi Manusia untuk Suriah mengatakan pesawat jet milik pasukan gabungan pimpinan AS menyerang kota Al-Bukamal yang terletak di dekat perbatasan dengan Irak. Mereka menyerang daerah permukiman dan sebuah Masjid, melukai puluhan lainnya.

Media yang terhubung dengan kelompok ISIS, Amaq mengatakan serangan pasukan gabungan menewaskan 15 orang dan melukai 35 lainnya di Al-Bukamal. Juru bicara pasukan gabungan pimpinan Amerika Serikat dalam melawan kelompok ISIS tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Kelompok ISIS memegang kontrol atas sebagian besar provinsi Deir al-Zor, selain sebuah kantong wilayah di bagian tengah dan sebuah pangkalan udara terdekat yang dikontrol oleh pasukan pemerintah Suriah. Provinsi ini menghubungkan wilayah yang dikendalikan kelompok ISIS di bagian Suriah dan Irak.

Militer Amerika Serikat mengatakan mereka telah melakukan upaya "luar biasa" untuk menghindari jatuhnya korban tewas dari warga sipil dalam serangan udara di Suriah dan Irak.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES