Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Pengakuan Anggota ISIS yang Mendapat Pelatihan di Turki

Senin 28 Dec 2015 16:25 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Anggota ISIS Siap Menembak menggunakan RPG (3)

Anggota ISIS Siap Menembak menggunakan RPG (3)

Foto: Dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Seorang anggota ISIS berusia 20 tahun yang ditangkap milisi Kurdi mengaku menjalankan pelatihan di wilayah Turki. Mereka merasa lebih aman berlatih di wilayah Turki daripada di Suriah. Demikian disampaikan pasukan Kurdi YPG kepada media Rusia, Sputnik.

Anggota ISIS  yang diketahui bernama Abdurrahman Abdulhadi itu ditangkap di utara Suriah pada November lalu. Ia mengatakan, mendapat pelatihan di Turki sebelum memperoleh tugas pertamanya bersama ISIS.

"Pada Agustus 204 saya mendapatkan pelatihan di Kota Turki Adan berdama salah satu emir ISIS," ujar Abdulhadi. Saat itu, kata ia, ada 60 milisi lainnya yang ikut pelatihan di kamp yang tak jauh dari bandara.

Ia menambahkan, pelatihan dipimpin oleh dua petugas. Satu di antaranya hanya berbicara dengan bahasa Turki. "Dalam satu kali sepekan kita harus turun menggunakan senjata Kalashnikov, senapan mesin dan senjata lainnya," ujarnya. "Kami dilatih di Tukri karena pemimpin ISIS mengatakan mereka lebih aman di sini daripada di Suriah yang terus dibombardir."

Baca juga, Tujuh Cemoohan Terhadap Ajakan Jihad ISIS, dari Star Wars Sampai Liverpool.

Media Rusia terus melancarkan serangan ke Turki setelah Ankara menembak jatuh pesawat Moskow. Sebelumnya Turki juga dituduh menerima aliran minyak dari ISIS.

sumber : RT
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA