Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

TV Iran Diblokir Intelsat, atas Perintah AS

Selasa 23 Oct 2012 08:08 WIB

Red: Djibril Muhammad

Satelit - ilustrasi

Satelit - ilustrasi

Foto: Spacenews.com

REPUBLIKA.CO.ID, The International Telecommunications Satellite Organization (Intelsat) menblokir sejumlah saluran TV Iran untuk daerah Eropa. Pemblokiran tersebut, ternyata atas perintah Amerika Serikat (AS).

Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri AS (OFAC) telah memerintahkan Intelsat untuk menutup saluran TV Iran, termasuk Sahar, Jam-e-Jam, Islamic Republic of Iran News Network dan al-Kowsar. 

Namun, untungnya Press TV tidak termasuk dalam daftar saluran yang telah dihapus. Penghapusan itu, berdasarakan keputusan yang dibuat oleh Komisi Uni Eropa. 

Uni Eropa kemudian mengatakan kepada Press TV bahwa Eutelsat telah mengambil keputusan sendiri. Press TV mendapatkan info yang menyatkaan lobi Israel telah meningkatkan tekanan mereka pada perusahaan satelit internasional untuk melarang saluran TV Iran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA