Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Annan: Iran Harus Diberi Kesempatan di Suriah

Ahad 08 July 2012 22:30 WIB

Red: Djibril Muhammad

Kofi Annan

Kofi Annan

Foto: AFP

REPUBLIKA.CO.ID, Utusan khusus PBB-Liga Arab Kofi Annan untuk Suriah, mendesak Barat untuk memberikan perhatian yang lebih harus kepada Iran untuk membantu menyelesaikan krisis Suriah.

"Iran harus menjadi bagian dari solusi (suriah)," kata Annan dalam wawancara dengan harian Perancis Le Monde Sabtu, (7/7).

Annan mengakui bahwa upaya masyarakat internasional untuk menemukan solusi politik dan menyelesaikan kekerasan di Suriah telah gagal. "Bukti telah menunjukkan bahwa kita belum berhasil," kata Annan.

Dilanjutkan dia, negara-negara yang mendukung dan memaksakan solusi intervensi militer dalam konflik akan menambah situasi kian buruk.

"Sangat sedikit peluang perdamian yang dikatakan negara-negara tertentu untuk mengirim senjata dan uang dengan situasi di lapangan," katanya, tanpa menyebut nama negara tertentu tersebut.

Annan juga telah mengajukan rencana enam poin perdamaian untuk mengakhiri krisis di Suriah, yang menyerukan gencatan senjata yang diawasi semua pihak termasuk PBB, penarikan tentara dan senjata berat dari kota dan pengiriman bantuan kemanusiaan.

Sumber : Tehran Times
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES