Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Lawan Iran, Israel tidak Berani Sendirian, AS Masih Ragu

Kamis 01 Mar 2012 06:57 WIB

Red: Endah Hapsari

Jet tempur Iran

Jet tempur Iran

Foto: mehr

REPUBLIKA.CO.ID, Menyusul rencana serangan terhadap Iran, terbetik kabar bahwa terjadi perselisihan mendalam antara pejabat Israel dan Amerika. Wakil Sekjen Hizbullah Sheikh Naim Qassem mengatakan, "Israel tidak memiliki kemampuan dan keberanian untuk berperang sendirian menghadapi Iran, sementara Amerika masih mempertimbangkan bahaya perang dan dekatnya pemilu presiden mendatang. "

Dia menambahkan bahwa Washington percaya konflik dengan Iran menyebabkan pasukan AS dan sekutunya di wilayah ini menghadapi risiko, dan akan memperdalam krisis ekonomi global dengan naiknya harga minyak mentah di pasar dunia.

Ketika ditanya apakah Hizbullah akan menyerang Israel sebagai balasan atas setiap serangan terhadap Republik Islam Iran, Sheikh Qassem mengatakan Iran bisa mempertahankan diri, tetapi serangan itu akan membakar seluruh kawasan.

"Hizbullah memiliki kebijakan defensif terhadap Israel, tapi selalu siaga dan tidak akan berhenti mempersiapkan diri karena sejak pendiriannya Israel selalu bersiap-siap untuk menyerang," pungkasnya.

Sumber : IRIB/IRNA
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA