Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Rabu, 4 Zulhijjah 1439 / 15 Agustus 2018

Sejarah Hari Ini: Aktris Angelina Jolie Lahir

Sabtu 04 Juni 2016 05:49 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah

Angelina Jolie

Angelina Jolie

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID,   Hampir semua orang di dunia mengenal Angelina Jolie. Ia merupakan aktris asal Amerika Serikat (AS) yang telah memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi di bidang perfilman.

Ia lahir pada 4 Juni 1975 dari pasangan Jon Voight dan Marchelinde Bertrand. Sang ayah pernah menjadi pemenang dalam ajang Oscar untuk kategori aktor terbaik atas perannya di film Coming Home pada 1978 lalu.

Saat remaja, Jolie untuk pertama kalinya terjun ke dunia akting. Ia tampil bersama sang ayah dalam film Lookin' to Get Out pada 1982.

Dari sana, perempuan yang dikenal juga sebagai aktivis kemanusiaan ini mulai serius mengejar impian menjadi aktris. Jolie  mulai belajar akting di institut Strasberg Theatre dan Universitas New York.

Film pertama Jolie adalah Cyborg 2 (1993). Di film ini ia mendapatkan peran kecil. Setelah itu, ia bermain dalam film Hackers (1997) bersama dengan aktor Jonny Lee Miller.

Ia kemudian bermain dalam film televisi George Wallace,  film yang membawa dirinya mendapatkan penghargaan Golden Globe. Di sana,  Jolie berperan sebagai istri gubernur Alabama.

Setelah itu, Jolie mulai mencuri perhatian banyak sineas dengan bakat aktingnya yang dinilai cukup memukau. Tawaran sejumlah peran besar dalam beberapa film ia dapatkan seperti Playing By Heart (1998), Pushing Tin (1999), dan The Bone Collector (1999).

Ia juga bermain dalam film Girl Interrupted dan berperan sebagai gadis sosiopat nan karismatik. Dari aktingnya di film ini, nama Jolie semakin melambung dan masuk ke dalam daftar aktris papan atas Hollywood.

Tak hanya itu, Jolie begitu terkenal dalam perannya di film Lara Croft : Tomb Raider (2001). Film aksi yang dibuat dalam versi sekuel ini menuai kesuksesan cukup besar di Hollywood.

Saat ini, Jolie lebih banyak menghabiskan waktu di belakang layar. Ia menikmati peran sebagai seorang sutradara, salah satunya dalam film Unbroken. Selain itu, dirinya aktif menjadi duta PBB di bidang kemanusiaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Obor Asian Games 2018 Tiba di Jakarta

Rabu , 15 Agustus 2018, 13:24 WIB